Capt. Lalu M Syakir Meninggal di Eropa, Pemerintah Berduka

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

Jakarta, PONTAS.ID – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi beserta jajaran Kementerian Perhubungan menyampaikan turut berduka cita atas wafatnya Direktur Operasi Sriwijaya Air, Capt Lalu M Syakir, pada Jumat (1/6/2018).

“Semoga almarhum mendapatkan berkah husnul khatimah, diterima seluruh amal ibadahnya, dan diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT,” ucap Menhub.

Menhub berharap keluarga yang ditinggalkan, semoga senantiasa diberikan ketabahan hati dan tawakal oleh Allah SWT.

Sementara itu, Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso menceritakan almarhum wafat saat bersama-sama dirinya mewakili Indonesia dalam Sidang Air Safety Committee European Union atau EU yg dihadiri lengkap oleh 27 delegasi negara EU.

“Ya benar kami sangat berduka. Capt. Lalu M Syakir wafat di Brussel saat Sidang Air Safety Committee EU. Ketika itu almarhum sedang mempresentasikan dan mempertahankan secara teknis prestasi Sriwijaya Air mendukung kebijakan Pemerintah RI,” jelas Agus.

Menurut Agus, Capt Lalu memimpin tim Sriwijaya Air yang merupakan salah satu dari tiga maskapai penerbangan Indonesia yang ditunjuk oleh EU untuk mempresentasikan maskapai Indonesia, dalam misi mencabut larangan terbang EU.

“Capt. Lalu adalah contoh Captain Pilot teladan yang dengan penuh dedikasi mengabdikan diri dalam dunia penerbangan. Ia sangat patuh terhadap perintah pimpinan dan mempunyai dedikasi tinggi terhadap kebijakan perusahaan dalam mendukung misi negara,” ujarnya.

Lanjutnya, selain Sriwijaya Air terdapat 2 maskapai Indonesia lainnya yang ikut menjadi wakil dalam Sidang Air Safety Committee EU yaitu Wings Air dan Susi Air.

Editor: Hendrik JS

Previous articlePKB Minta Pengawasan Dana Desa Diperketat
Next articleIndonesia, India dan Australia Bergabung Lawan Hegemoni China

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here