Ruang Kelas Kurang, SDN 210 Rantau Rasau Korbankan Perpustakaan

Tanjab Timur, PONTAS.ID – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 210/X Kelurahan Bandar Jaya, Rantau Rasau kekurangan ruang kelas untuk proses belajar mengajar bagi peserta didik.

Padahal, sekolah yang di bawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi ini terbilang sekolah yang paling banyak peserta didiknya di Kecamatan Rantau Rasau.

“Untuk mensiasatinya untuk sementara waktu kami terpaksa menggunakan ruang perpustakaan yang ada sebagai pengganti ruang kelas belajar,” kata Kepala Sekolah SDN 201/X, Budiono kepada wartawan, Sabtu (14/9/2019).

Dikatakannya pula, saat ini ruang perpustakaan tersebut khusus untuk peserta didik kelas dua, “Dan untuk buku-buku perpustakaan kami simpan di gudang,” ujar Kepsek.

Budiono mengungkapkan, sekolah yang dipimpinnya memiliki 145 peserta didik, “Memang pada tahun 2017 lalu ada penambahan empat ruang kelas, namun tetap saja masih kurang, katanya.

Sambung Kepsek, pihaknya sudah mengajukan proposal permohonan mengikuti jalur yang sesuai dengan aturan, mudah-mudahan pada tahun 2020 mendatang apa yang menjadi kebutuhan di SDN 210/X dapat terealisasi.

“Kami sudah mengajukan proposal sesuai aturan, menurut kabar tahun depan disekolah ini akan mendapat dua ruang kelas belajar,” pungkasnya.

Penulis: Bambang Hermanto
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here