Turnamen Catur di Pademangan, Wali Kota Rogoh Kocek Pribadi

Jakarta, PONTAS.ID – Sebanyak 122 pemain bertanding dalam perlombaan catur memperebutkan piala Camat Pademangan. Perlombaan Catur yang dilaksanakan di Mal Mangga Dua, Kecamatan Pademangan tersebut dibuka oleh Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Widjatmoko, Minggu (15/9/2019).

Wali Kota pun berjanji akan memberikan hadiah berupa uang pribadi bagi juara satu dalam lomba catur memperebutkan piala Camat Pademangan.

“Pemberian uang tersebut merupakan hanya semata-mata sebagai apresiasi terhadap warga yang meraih juara dalam lomba ini,” katanya.

Sigit menambahkan, dalam perlombaan catur piala Camat Pademangan itu diharapkan dapat menjadi tempat saling berinteraksi warga.

“Selain mencari bibit pemain catur, dengan kegiatan seperti ini diharapkan menjadi perekat persatuan dan kesatuan antar warga, baik dilingkup Kecamatan Pademangan maupun di Jakarta Utara,” ujarnya.

Menurut Sigit, yang spesial dalam pertandingan tersebut ialah dilaksanakan di pusat perbelanjan, dimana para peserta lomba harus berkonsentrasi penuh dalam bermain catur.

“Mereka yang bertanding tidak m, Wali Kota Jakaenghiraukan hiruk pikuk pengunjung Mal. Nah dalam perlombaan ini menjadi simbol bahwa masyarakat ternyata lebih fokus dengan apa yang dikerjakan dibanding melihat berita-berita hoaks,” kata Sigit.

Sementara itu, Camat Pademangan, Mumu Mujtahid menerangkan, lomba catur piala Camat tersebut merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan HUT RI Ke-74. Sebelumya, Kecamatan Pademangan juga telah menggelar berbagai lomba yang diantaranya, lomba karaoke, qasidah dan tari daerah.

“Kegiatan semarak kemenangan ini merupakan rangkain kegiatan ke dua kalinya. Yang pertama telah dilaksanakan juga berbagai lomba yang diantaranya, lomba sepeda hias, tarik mobil dan donor darah serta lainya,” tambahnya.

Menurut Mumu, pada lomba catur kali ini terdapat dua kategori, yakni kategori Kecamatan Pademangan dan juga umum (open) dengan usia dari sembilan tahun hingga 68 tahun.

“Antusias para pemain catur tersebut sangat luar biasa, bahkan dalam kategori umum,  peserta yang ikut sampai luar Jakarta yakni dari Bandung Jawa Barat, Tegal Jawa Tegang, Semarang dan Depok,” tandasnya.

Penulis: Edi Prayitno
Editor: Idul HM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here