Jelang Pilkada 2020, Sokirman-Darma Wijaya Kompak Gerilya

Sergai, PONTAS.ID – Setelah bersilaturahmi ke PDI Perjuangan, PKB, Nasdem dan selanjutnya Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Soekirman dan Wabup Darma Wijaya juga bertandang ke kantor DPC Partai Hanura dan DPC PPP Sergai di Desa Firdau Sabtu (14/9/2019).

Silaturahmi di dua parpol tersebut dimulai dari kantor DPC Hanura Sergai, disambut oleh Ketua DPC Partai Hanura Sergai Defriaty Tamba, Sekretaris Muhammad Idris dan Bendahara Haidir Tanjung. Sedangkan di Kantor DPC PPP kehadiran Bupati/Wabup disambut oleh Ketua DPC PPP Hj. Sugiatik, Sekretaris Abdul Firman, Bendahara Hari Ananda, beserta jajaran Partai PPP.

Di hadapan petinggi dua parpol di Sergai itu Bupati Soekirman menyampaikan, kunjungan ini utamanya adalah untuk bersilaturahmi. Kemudian meminta masukan dan saran atas kinerja yang telah dicapai oleh pasangan Soekirman-Darma Wijaya selama kurun waktu 3,5 tahun,sekaligus meningkatkan pembangunan di akhir masa tugas.

Soekirman mengatakan, tahun depan ada 220 kabupaten/kota akan melakukan Pilkada langsung, dan di Sergai sendiri, saat ini tidak satupun partai yang dapat mengusung calonnya sendirian sebab tidak ada yang mendapatkan 9 kursi.

“Dalam kaitan ini jika sesuai Undang-undang, kami akan menyampaikan hak kami untuk kembali maju pada Pilkada mendatang. Diharapkan menjadi masukan dan pertimbangan bagi Partai Hanura dan PPP dalam hal dukungan,” kata Soekirman.

Untuk itu, lanjut Soekirman pihaknya mengharapkan dukungan dari semua pihak khususnya partai Hanura dan PPP, “Sebagai partai yang vokal dan kritis namun dapat membantu kami sebaga masukan di pemerintahan,” katanya.

Hal ini pun ditimpali Darma Wijaya bahwa kedatangan mereka untuk menampung masukan terhadap pemerintah.

“Sinergitas harus terus kita jalin serta menyatukan kader-kader unggul dengan aparatur pemerintahan, sehingga sisa pemerin tahan kami berjalan dengan baik dan sesuai harapan,” kata Darma Wijaya.

Namun hingga pertemuan berakhir, baik Soekirman dan Darma Wijaya, belum menyatakan apakah keduanya masih berpasangan atau jalan sendiri-sediri.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPC Partai Hanura Defriaty Tamba, dan Sekretaris Muhammad Idris menjelaskan, bahwa Hanura saat ini partainya belum menerima pendaftaran.

“Namun dalam waktu dekat kami akan membuka penjaringan serta mempersilahkan siapapun yang ingin mendapatkan dukungan dari Partai Hanura. Ke depan, diharapkan pembangunan di Sergai ini dapat berjalan dan lebih pesat lagi dari saat ini,” kata Defriaty.

Kinerja pasangan Soekirman-Darma Wijaya telah berjalan dengan sangat baik lanjut Deriaty, meski beberapa wilayah masih membutuhkan perbaikan.

“Kami merasakan dekatnya Bupati dan Wabup di mata masyarakat, mengayomi dan memperhatikan masyarakatnya. Harapan kami Bupati dan Wabup dapat terus seiring sejalan dalam memimpin Kabupaten Sergai ini untuk periode ke depannya,” kata dia menutup.

Terpisah, Ketua DPC PPP Sergai Sugiatik, mengatakan, eluarga besar PPP dengan Pemkab Sergai sangat sinergi dan saling mengisi dalam membangun daerah melalui politik.

Diharapkan dengan pertemuan itu nantinya akan membawa barokah, dan dengan hadirnya kader-kader handal dari PPP disampaikan kesiapan mendukung program pembangunan kabupaten Sergai dari segala aspek.

“Sejak Sergai dimekarkan baru kali ini dilaksanakan kegiatan seperti ini oleh Pemerintah daerah,” kata Sugiatik.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here