Miliki 74 Ruangan, SLB Negeri Sunter Agung Resmi Beroperasi

Peresmian Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Sunter Agung oleh Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Bowo Irianto, di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (13/2/2019)

Jakarta, PONTAS.ID – Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Bowo Irianto meresmikan Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Rabu (13/2/2019).

SLBN ini terdiri dari lima blok dengan 74 ruangan untuk jenjang Taman Kanak-kanak Luar Biasa (TKLB), Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB), Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMPLB) dan Sekolah Menengah Atas Luar Biasa (SMALB).

“Saya mengapresiasi atas semangat Kasudin (Kepala Suku Dinas) dan jajarannya untuk memperjuangkan keberadaan sekolah hingga dapat terwujud,” kata Bowo saat meresmikan. Rabu (13/2/2019).

Dengan adanya SLBN itu, lanjut Bowo, 148 pelajar berkebutuhan khusus selama ini belajar secara terpencar dapat disatukan dalam satu tempat belajar dengan fasilitas memadai. “Sebelumnya mereka tidak tertampung pada tiga sekolah reguler yang memiliki guru pembimbing berkebutuhan khusus (GBK),” ujarnya.

Bowo menambahkan, pelayanan pendidikan kepada seluruh warga masyarakat tidak boleh putus. “Kami menyambut baik agar peserta didik itu bisa menggunakan gedung ini sambil nanti menunggu aspek penyelesaian administrasinya setelah serah terima dari pemborong,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasudin Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Utara, Budi Sulistiono menuturkan, SLBN Sunter Agung dapat menampung seluruh kategori anak berkebutuhan khusus. “Tidak ada dikotomi (pembagian kelompok) dari pemerintah. Sekolah ini juga gratis,” kata Budi.

Dijelaskan Budi, sekolah tersebut ke depannya akan menampung lebih dari 300 pelajar, yang rencananya akan dibina tenaga pengajar sebanyak 74 orang. “Mudah mudahan dengan adanya gedung sekolah baru dibangun ini, para orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus ini akan lebih mudah dan nyaman,” pungkas Budi.

Sebagai informasi, SLBN Sunter Agung, berada di Jalan Sunter Permai No.21 RT.15/06, Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Penulis: Sudarso
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here