Kasudin Taman Jakut Pantau Lokasi TPS Bugis, Ini Pesan Elyas Serpara

Jakarta, PONTAS.ID – Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Utara, Elly Sugestianingsih didampingi Kasatpel Pertamanan dan Hutan Kota Kecamatan Tanjung Priok Mardanus pantau lokasi TPS di Bugis, Kebon Bawang, Jakarta Utara yang disulap menjadi Taman Kolaboratif Warga.

“Saya mengapresiasi perjuangan warga. Rencananya TPS ini memang akan dijadikan Taman Kolaboratif Warga. Lokasi ini kita upayakan akan di Hijaukan. Harapannya harus ada peran masyarakat kedepannya untuk saling menjaga Taman ini,” kata Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Utara Elly Sugestianingsih saat ditemui PONTAS.id di lokasi, Senin (3/5/2021).

Sementara itu, Kasatpel Pertamanan dan Hutan Kota Tanjung Priok, Mardanus mengatakan dirinya sangat mendukung perubahan TPS menjadi Taman. “Saya sangat apresiasi sekali perjuangan warga. Memang ini rencana TPS jadi Taman ini sudah lama direncanakan. Ya tentunya saya sangat mendukung !,” ujar Mardanus kepada PONTAS.id.

Ia menambahkan, ini kan jadikan taman, semuanya harus kita olah dengan baik dari struktur tanahnya dan lain sebagainya. “Sementara untuk tanamannya nanti akan kita sesuaikan. Yang pastinya ini akan dikerjakan secara bertahap,” imbuhnya.

Merasa senang dan bangga, salah satu Tokoh Masyarakat Kebon Bawang, Elyas mewakili warganya mengucapkan banyak terimakasih.

“Warga kelurahan kebon bawang RW. 02 mengucapkan banyak terima kasih untuk Ibu Hj.Ida Mahmuda Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta dan Mas Yola yang juga staf ahli Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta yang telah membantu proses penutupan TPS di wilayah kami,” ungkap Elyas Serpara Elgeorge.

“Namun, yang saya harapkan Taman ini jangan di jadikan tempat Komersil. Harapan saya sebagai perwakilan Tokoh Masyarakat, seluruh Warga Kebon Bawang semakin sejahtera,” tegas Elyas.

Penulis: Anna Sulastri /Suwarto
Editor: Ahmad Rahmansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here