Panglima TNI: Olahraga Miliki Nilai Kejuangan

Jakarta, PONTAS.ID – Pertandingan olahraga mengandung nilai-nilai kejuangan, disiplin, sportivitas, dan percaya pada kekuatan sendiri. Nilai-nilai ini membangun kualitas sumber daya manusia Indonesia yang unggul dan dibutuhkan dalam pembangunan nasional serta persaingan global.

Hal ini disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat membuka Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI di GOR A. Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (13/9/2019).

“Para karateka kita telah membuktikannya dalam berbagai ajang internasional. Ini merupakan program yang tidak hanya mendukung program pembinaan TNI, tetapi juga program olahraga nasional,” ujar Panglima TNI.

Panglima juga mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Besar FORKI, panitia, dan seluruh pihak yang mendukung Kejurnas ini terselenggara.

”Hal ini menunjukkan para atlet karate Indonesia memiliki potensi yang besar untuk meraih prestasi di level dunia. Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama dengan komponen bangsa lainnya saling mendukung, untuk meraih prestasi terbaik, demi kejayaan bangsa dan negara,” ungkapnya.

Event Kejurnas Karate Piala Panglima TNI ke-VII yang akan berlangsung mulai 13 hingga 16 September, menjadi bagian integral dari sistem pembinaan prestasi atlet TNI-Polri dan dari umum.

Peserta atlet Karate secara keseluruhan kurang lebih sekitar 1.066 peserta, terdiri dari : Atlet TNI-Polri 402 orang (putra 334 dan putri 68), Atlet Umum 664 orang (putra 373 dan putri 291).

Kontingen TNI-Polri sebanyak 33 Kontingen, sedangkan Perguruan dan Pengprov FORKI sebanyak 45 Kontingen.

Medali yang diperebutkan terdiri dari dua kategori yaitu Kategori TNI : 30 Emas, 30 Perak dan 60 Perunggu. Sedangkan Kategori Umum (Junior, Cadet, Under-21): 39 Emas, 39 Perak dan 78 Perunggu.

Penulis: M. Abriyanto
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here