Pendidikan Karakter, Wakil Wali Kota Medan Ingatkan Guru Beri Teladan

Medan, PONTAS.ID – Wakil Wali Kota Medan,  Akhyar Nasution kembali menjadi pembina upacara. Kali ini di SDN 060873, Jalan Gunung Krakatau, Kelurahan Pulo Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur.

“Momentum tahun ajaran baru dapat  digunakan untuk memberikan energi baru bagi semua pihak, terutama para siswa dalam rangka mewujudkan Kota Medan menjadi kota yang bersih, asri dan tertata,” kata Akhyar saat memimpin upacara, Selasa (16/7/2019).

Akhyar mengatakan pihaknya selama dua hari ini sengaja mendatangi sekolah-sekolah untuk mengajak serta mengingatkan guru dan para siswa untuk menanamkan karakter disiplin dan bersih dalam diri masing-masing.

“Artinya, guru berperan memberi dan menjadi contoh bagi para muridnya. Selain itu juga, para guru memiliki tugas dan tantangan baru untuk menumbuh kembangkan karakter disiplin dan bersih yang merupakan tanggung jawab dirinya masing-masing,” kata Wakil Wali Kota.

Di sela-sela arahannya, Wakil Wali Kota sesekali menyapa para murid SD yang berbaris secara rapi menggunakan pakaian seragam lengkap dengan atributnya masing-masing.

“Kebersihan adalah tanggungjawab kita semua. Jangan menitikberatkan masalah kebersihan kepada petugas. Ini tugas kita bersama,” tegasnya.

Usai upacara, Wakil Wali Kota selanjutnya bersilaturahmi dengan para guru dan staf untuk bertukar informasi terkait perkembangan maupun mutu pendidikan di Kota Medan.

Upacara juga dihadiri Kadis Pendidikan Kota Medan Marasutan Siregar, Camat Medan Timur Odie Batubara, Kepsek SDN 060873 Diana Astuti beserta para kepling dan lurah serta seluruh tenaga pengajar.

Penulis: Ayub Badrin
Editor: Pahala Simanjuntak
Previous articleGenjot Produksi, 8 Koptan di Asahan Dapat Bantuan Hand Tractor 
Next articleHadiri PEDA KTNA ke-4, Bupati Sergai Pamerkan Pataya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here