4 Bulan Jelang Akhir Tahun, Pemkot Medan Warning Penunggak Pajak

Wali Kota Medan, T Dzulmi Eldin (kanan) dan Kepala BPRD Kota Medan, Zulkarnain (kiri)

Medan, PONTAS.ID – Realisasi pajak daerah Kota Medan hingga 31 Agustus 2018 yang dikelola Badan Pengelola Pajak Daerah (BPPRD) telah mencapai Rp.912 miliar lebih. Angka ini 64,75 persen dari target yang telah ditetapkan yakni sebesar Rp.1,4 triliun.

“Secara persentase, realisasi pajak daerah ini relatif sama dengan realisasi tahun 2017 dalam periode yang sama, sedangkan secara nominal meningkat Rp.23 miliar,” ungkap Kepala BPRD Kota Medan, Zulkarnain di Kantor BPPRD Kota Medan, Jl. AH Nasution, Kamis (13/9/2018).

Ditegaskan Zulkarnain, seluruh jajarannya akan terus bekerja maksimal selama 4 bulan hingga akhir tahun. Pihaknya juga optimis 100 persen target yang diberikan akan tercapai dengan terus melakukan sosialisasi pajak daerah.

“Dengan tujuan agar wajib pajak daerah secara sukarela mau menyelenggarakan kewajiban-kewajiban perpajakannya secara benar, akurat dan tepat waktu,” kata Zulkarnain.

Dikatakan Zulkarnain, pajak daerah tersebut diharapkan dapat meningkatkan kapasitas fiskal daerah dalam rangka mendukung program-program pembangunan kota, khususnya bidang infrastruktur dan fasiltas sosial lainnya dalam tahun 2018.

Selain itu, Zulkarnain juga menyampaikan bahwa pihaknya telah menurunkan tim terpadu melibatkan instansi seperti Kejaksaan, Polri, TNI, Satpol PP untuk melakukan penagihan langsung kepada wajib pajak yang menunggak.

BPPRD lanjut Zulkarnain, juga telah melayangkan surat peringatan kepada wajib pajak yang menunggak.

Dia pun berharap, agar seluruh warga Kota Medan ikut berpartisipasi aktif mendukung pembangunan dengan taat membayar pajak. Oleh karenanya sekali lagi saya mengimbau untuk membayar pajak daerah secara benar dan tepat waktu,” pungkasnya.

Penulis: Ayub Badrin
Editor: Hendrik JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here