Genjot Produksi, 8 Koptan di Asahan Dapat Bantuan Hand Tractor 

Asahan, PONTAS.ID – Delapan Kelompok Tani (Koptan) di Kabupaten Asahan menerima bantuan 8 unit alat pertanian berupa traktor tangan (Hand Tractor) dari Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sumatera Utara, Selasa (16/7/2019).

Kedelapan unit alat pertanian tersebut diserahkan melalui Dinas Pertanian Kabupaten Asahan kepada 2 Koptan dari Kecamatan Rawang Panca Arga, dan 6 Koptan dari Kecamatan Meranti, di Kantor BPP Kecamatan Rawang Panca Arga.

“Bantuan diberikan kepada 8 Koptan, untuk menunjang pencapaian target produksi disektor pertanian,” kata Kabid Prasarana dan Sarana, Dinas Pertanian Kabupaten Asahan, Bilter Sagala.

Kepada Koptan yang menerima bantuan kata Bilter yang didampingi UPT Wilayah I, Legiman, diharapkan untuk menjaga dan merawat bantuan dan digunakan untuk kepentingan kelompok.

“Kalau bisa kedepannya bisa bertambah alat baru secara mandiri, dan tidak selalu bergantung pada Pemerintah,” kata Bilter menyemangati.

Ucapan terima kasih disampaikan Koptan Sempurna dari Desa Pondok Bunggur Kecamatan Rawang Panca Arga, Aan Manihuruk, “Kami berterimakasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah dan kami akan berusaha memaksimalkan pemanfaatannya untuk anggota kelompok yang membutuhkan,” tukas Aan.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Hendrik JS
Previous articleKawal Anggaran Dana Desa, LCKI Tanjab Timur Gelar Bimtek
Next articlePendidikan Karakter, Wakil Wali Kota Medan Ingatkan Guru Beri Teladan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here