Wali Kota Medan Hadiri Buka Puasa Bersama Panglima TNI dan Kapolri

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dengan Wali Kota Medan, T Dzulmi Eldin saat Safari Ramadhan Panglima TNI dan Kapolri di Medan, Sumatera Utara, Selasa (14/5/2019)

Medan, PONTAS.ID – Wali Kota Medan, T Dzulmi Eldin menghadiri buka puasa bersama dengan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Hanggar Lanud Soewondo Medan, Selasa (14/5/2019).

Buka puasa bersama ini digelar dalam rangka Safari Ramadhan Panglima TNI dan Kapolri dengan tujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi sekaligus bertatap muka langsung dengan para personil TNI dan Polri di wilayah Sumatera Utara, khususnya Kota Medan.

“Alhamdulillah, buka puasa ini tentunya menjadi momentum bagi kita semua untuk lebih meningkatkan rasa persaudaraan di antara sesama. Apalagi segala hal baik yang kita lakukan di bulan suci Ramadhan 1440 H ini, insya Allah akan mendapat ganjaran pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT,” kata Wali Kota.

Mengenai kondisi Kota Medan pasca Pemilu 2019, Wali Kota mengungkapkan, tetap aman dan kondusif berkat kerja keras dan sinergitas yang terjalin dengan baik antara jajaran TNI dengan Polri.

“Untuk itu, saya berharap semua pihak dapat saling menahan diri dari hal yang bisa memecah persatuan dan kesatuan. Ini menjadi wujud cinta kita pada Medan Rumah Kita. Mari kita jaga bersama,” pesannya.

Sementara itu, di hadapan ribuan personil TNI dan Polri yang hadir, Panglima TNI mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Sumut, khususnya Kota Medan karena telah ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban pasca Pemilu 2019.

“Namun, di samping itu, apresiasi juga kami sampaikan kepada masyarakat yang telah menciptakan suasana yang aman dan nyaman khususnya di Kota Medan,” kata Panglima.

Selanjutnya Panglima berharap agar kondusifitas tersebut dapat terus terjaga hingga seluruh rangkaian Pemilu 2019 selesai. “Segala perbedaan dan perselisihan yang terjadi selama Pemilu 2019 harus kita akhiri. Tugas dan tanggung jawab kita bersama adalah menjaga keutuhan NKRI,” kata Panglima.

Sebelum buka puasa bersama, Ustad Samin Pane terlebih dahulu menyampaikan tausyiah singkat. Usai berbuka, kemudian dilanjutkan dengan Shalat Maghrib berjamaah.

Setelah itu Wali Kota mendampingi Panglima TNI dan Kapolri menyerahkan tali asih dan cinderamata kepada anak yatim dan para Warakauri dan dilanjutkan dengan makan malam bersama. Selanjutnya rangkaian buka puasa diakhiri dengan Shalat Isya dan Tarawih berjamaah.

Buka puasa bersama ini juga turut dihadiri Gubsu, Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah, Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto serta sejumlah unsur Forkopimda Sumut.

Penulis: Ayub Badrin
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articlePedagang Tuding ada Permainan Harga Bawang Putih Lewat Kemendag
Next articlePerbaikan Irigasi Pertanian, Warga Apresiasi Pemkab Malang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here