Jokowi dan Iriana Gunakan Hak Suara di TPS 008 Gambir

Capres nomor urut 01 Joko Widodo bersama istri Iriana usai menggunakan hak suara mereka.

Jakarta, PONTAS.ID – Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo, Rabu (17/4/2019), datang ke TPS 008 di pelataran kantor Lembaga Administrasi Negara di Gambir, Jakarta Pusat bersama istri, Iriana Jokowi, yang kompak mengenakan pakaian putih-putih.

Jokowi datang ke TPS sekitar 10.00 WIB dan selesai mencoblos pada pukul 10.25 WIB. Setelah mencoblos, Jokowi bersama Iriana menunjukan jari kelingkingnya tanda telah menggunakan hak suaranya.

Jokowi mengaku, setelah menggunakan hak suaranya, ia merasa tenang.

“Sudah plong,” kata Jokowi.

Menurut dia, usai mencoblos. ia akan bermain bersama cucunya, Jan Ethes Srinarendra.

Disinggung apakah akan bertemu dengan Megawati Soekarno Putri, ia belum mengetahuinya.

“Belum,” kata dia.

Sebelumnya, calon Wakil Presiden nomor urut 1 Ma’ruf Amin telah menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) 051 yang berlokasi di Jalan Deli, Lorong 27, RT 007 / RW 008, Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Ma’ruf Amin mencoblos di Koja bersama istri Wury Estu Handayani. Ia berangkat ke TPS 051 sekitar pukul 09.10 WIB dari kediamannya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta dan sampai ke lokasi sekitar pukul 09.38 WIB.

Ia bersama istri kompak mengenakan pakaian berwarna putih. Sebelumnya, Ma’ruf Amin mengajak kepada seluruh pendukungnya untuk memutihkan TPS.

“Mari sama sama kita sejak awal, pendukung datang ke TPS memakai baju putih, jadi putihkan TPS sejak awal. GBK kita putihkan dan TPS kita putihkan,” ujar Ma’ruf Amin, Rabu (17/4).

Penulis: Hartono

Editor: Idul HM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here