H-1 Pemilu, PPK Kisaran Barat Tuntaskan Distribusi Logistik ke PPS

Asahan, PONTAS.ID – Dengan menggunakan truk pengangkut, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kisaran Barat melakukan pelepasan pendistribusian logistik ke seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di Kecamatan Kisaran Barat, Sumatera Utara, Selasa (16/4/2019)

Acara pelepasan logistik tersebut dilakukan di halaman Kantor Camat Kisaran Barat, tampak pada acara tersebut selain Ketua PPK Kisaran Barat M. Syah dan anggota, juga hadir Ketua Panwaslih Kisaran Barat Syafrizal Sam Rani.

Kemudian, Camat Kisaran Barat Agus Jaka Ginting, Kapolsek Kota, Danramil Kota, PPS se-Kisaran Barat, Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) se-Kisaran Barat serta personil kepolisian dari Polres Asahan.

Dalam sambutannya Camat Kisaran Barat Agus Jaka Ginting berpesan kepada PPS agar selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak yang terkait bila mendapatkan permasalahan di lapangan.

Terkait dengan logistik Agus berpesan agar PPS memastikan betul bahwa logistik diletakkan di lokasi TPS dan bukan di tempat lain.

“Dalam pendistribusian logistik dari PPS ke KPPS saya minta PPS betul-betul memperhatikannya, jangan sampai logistik ditaruh di tempat lain dengan alasan apapun. Hal ini untuk menjaga kepercayaan masyarakat dalam pelaksanaan pesta demokrasi ini,” kata Agus.

Sedangkan Ketua PPK Kisaran Barat M. Syah mengatakan pendistribusian logistik sejak H-2 sudah sesuai dengan arahan dari KPU Asahan, dan akan dilakukan hingga selesai dan dipastikan sampai ke 13 PPS di Kecamatan Kisaran Barat yang kemudian nantinya diteruskan oleh PPS ke tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing.

“Kami akan mendistribusikan logistik ke 13 Kelurahan yang ada, dan kemudian logistik yang telah sampai di PPS akan diteruskan ke TPS-TPS masing-masing,” kata M. Syah.

M. Syah juga mengatakan bahwa dalam pendistribusian logistik ini pihaknya mendapatkan pengawalan yang ketat dari aparat Kepolisian untuk jaminan keamanan. Di samping itu M. Syah juga berharap agar tidak terjadi hal-hal yang bisa berakibat terhambatnya pendistribusian tersebut.

“Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan tidak terjadi hal-hal lain yang menggangu dalam pendistribusian ini,” ujar Ketua PPK Kisaran Barat ini.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here