Kejagung Mau Gelar Bhakti Sosial di RS Pirngadi, Wali Kota Marah-marah

Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin saat mengecek kesiapan RSUD Dr Pirngadi melaksanakan bakti sosial yang digelar Kejaksaan Agung RI, Senin (18/3/2019)

Medan, PONTAS.ID – Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin meninjau RSUD Dr Pirngadi untuk memeriksa kondisi sarana prasana rumah sakit milik Pemerintah Kota Medan tersebut. Wali Kota juga mengecek pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Kedatangan Wali Kota kali ini, lantaran banyak mendengar keluhan dari masyarakat terkait pelayanan. “Biar kita tahu apa yang menjadi pemicunya, sehingga dapat dilakukan perbaikan,” kata Wali Kota di RS Dr Pirngadi, Jl. Prof HM Yamin, Medan, Senin (18/3/2019).

“Di samping itu kita juga ingin memastikan RSUD Dr Pirngadi siap untuk melaksanakan bakti sosial berupa operasi hernia massal yang digelar Kejaksaan Agung RI,” kata Wali Kota.

Namun saat tengah melakukan pengecekan, Wali Kota tak mampu menutupi kemarahannya saat melihat penyangga kiri dan kanan tempat tidur pasien tidak berfungsi ditambah sprei yang kumuh dan bau lapuk.

“Kenapa sprei keempat tempat tidur ini lusuh dan kotor. Apa gak pernah diganti? Saya minta seprei ini diganti, termasuk tempat tidur yang rusak,” kata Wali Kota dengan nada tinggi.

Saat melihat ruang pasca operasi Wali Kota juga menemukan wastafel yang airnya tidak keluar saat dibuka, “Saya minta wastafel ini segera diperbaiki! Saya minta mesin pendingin ruangan juga diperbaiki sehingga pasien maupun keluarga yang datang membesuk merasa tenang dan nyaman,” kata Wali Kota.

Sementara itu, Wakil Direktur RSUD Dr Pirngadi, Rushakim mengatakan pihaknya siap menjadi fasilitator kegiatan bakti sosial yang digelar Kejaksaan Agung, “Persiapan yang kita lakukan sudah 80 persen. Selain itu, seluruh instruksi dan saran yang disampaikan Bapak Wali Kota akan segera kita tindaklanjuti,’’ jelas Rushakim.

Lebih lanjut, Rushakim mengungkapan kegiatan bakti sosial Kejaksaan Agung RI akan dilaksanakan, Sabtu (23/3/2019) mendatang. Kegiatan bakti sosial tersebut berupa operasi hernia massal dengan jumlah pasien sebanyak 80 orang.

“Insya Allah kita siap untuk melakukan kegiatan tersebut. Apalagi dijadwalkan Jaksa Agung RI HM Prasetyo akan datang langsung ke sini. Jajaran RSUD Dr Pirngadi sudah siap untuk memberikan pelayanan terbaik,” ungkapnya.

Penulis: Ayub Badrin
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articlePemerintah Tetapkan Enam Langkah Strategis Dongkrak Devisa Pariwisata
Next articleTingkatkan Partisipasi Pemilu di Tebingtinggi, KPU Sebar Relasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here