Tim Panelis: 3 Cawagub DKI Mulai Kelihatan Plus Minusnya

Jakarta, PONTAS.ID – Tiga calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta usungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), mulai terlihat kelemahan dan kekurangannya masing-masing, pasca menjalani sejumlah rangkaian fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan.

Pengamat politik yang juga merupakan anggota Tim Panelis Fit and Proper Test Cawagub DKI, Ubedilah Badrun bahkan mengakui jika tim panelis telah mengantongi nama yang akan tereliminasi. Namun dia menegaskan, bahwa tim panelis dilarang untuk membocorkannya.

“Sudah mulai keliatan plus minusnya, tapi kami terikat oleh etika sebagai panelis yang tidak diperkenankan membocorkan hasilnya kepada publik sampai semua proses selesai,” kata Ubedilah saat dihubungi oleh wartawan dari Jakarta, Kamis (7/2/2019).

Yang pasti, tegas Ubedillah, tim panelis telah menilai keseluruhan kapabilitas dari ketiga kandidat cawagub DKI. Bahkan panelis juga telah mengantongi nama yang akan tereliminasi.

Lebih lanjut dia menjabarkan, bahwa syarat untuk lolos dalam putaran eliminasi adalah bisa menjawab pertanyaan pamungakas dari tim panelis. Rangkaian fit and proper test pun telah dimulai sejak beberapa hari terakhir.

“Ketiga kandidat orang-orang terpelajar yang memiliki kapasitas dan memenuhi syarat sebagai pemimpin. Kami hanya ingin memastikan kepada ketiganya untuk menjawab sejumlah pertanyaan pamungkas, untuk memastikan layak sebagai wagub DKI,” ujar dia.

Proses penyaringan cawagub diakui Ubedilah telah menemukan titik terang walaupun harus ada beberapa hal yang dilengkapi. Tetapi Ubedilah memastikan akan memberikan kepastian kepada Anies pada Hari Minggu (10/2/2019).

“Targetnya tanggal 10 Februari sudah ada nama yang kami rekomendasikan,” tandasnya.

Editor: Risman Septian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here