Cawagub DKI, PKS-Gerindra Bahas Fit and Proper Test Besok

Jakarta, PONTAS.ID – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) bakal membahas kelanjutan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta pada Rabu (9/1/2019) besok.

Demikian disampaikan oleh Ketua Fraksi PKS DPRD DKI, Abdurrahman Suhaimi. Dia bahkan mengungkapkan bahwa pihaknya pun sudah mengirimkan surat undangan pertemuan untuk membahas fit and proper test tersebut kepada DPD Partai Gerindra DKI kemarin sore.

Rencananya pertemuan tersebut dilangsungkan di KantorĀ PKSĀ Jakarta. Bahkan, Suhaimi menargetkan fit and proper test dilaksanakan sebelum 25 Januari 2019. Dia berharap posisi wagub DKI dapat terisi sebelum Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

“Iya kemarin sore itu Pak Syakir (Ketua DPW PKS DKI, Syakir Purnomo) bersurat ke Gerinda, mengundang ke PKS untuk membicarakan tindak lanjutnya kayak apa gitu. Kalau kita maunya sebelum Pilpres. Karena itu kebutuhan pemerintah, harus ada wagub,” kata Suhaimi, Selasa (8/1/2019).

Sebagai salah satu kandidat untuk mengikuti fit and proper test besok, Suhaimi mengaku belum ada persiapan khusus, kecuali niat yang lurus. Dia hanya berharap yang lolos fit and proper test adalah dua kandidat lainnya, yaitu Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

Dia pun enggan menanggapi syarat yang diberikan Anies Baswedan untuk tidak membawa visi misi baru dan mengikuti yang sudah ada.

“Nanti saja pertanyaannya kalau sudah ada hasil dari fit and proper test. Saya berharap mudah-mudahan yang lulus orang lain. Prosesnya sekarang kan baru mau fit and proper test. Dan dari tiga mesti satu digugurkan. Ya nanti saja kalau sudah siapa yang dua diajukan baru bicara soal itu (visi misi),” tukas dia.

Editor: Risman Septian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here