Jika Tak Sesuai Kriteria, Golkar akan Tolak Cawagub DKI

Jakarta, PONTAS.ID – Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) DPRD DKI Jakarta ikut angkat suara perihal tiga nama calon wakil gubernur (cawagub) DKI, yang akan diajukan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), untuk menduduki kursi DKI 2 menggantikan Sandiaga Salahuddin Uno.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI, Ashraf Ali mengatakan bahwa pihaknya bisa saja menolak ketiga cawagub DKI itu jika para kandidat tidak memenuhi kriteria yang sesuai dengan keinginan Golkar, yakni mempunyai kapasitas serta kemampuan mumpuni untuk memimpin Jakarta.

“Bisa saja Golkar menolak kalau ternyata tidak sesuai dengan kriteria yang diinginkan Golkar. Ini kan bukan wagubnya PKS atau Gerindra, tapi menjadi wagubnya rakyat Jakarta. Kami bisa saja menolak kalau tidak sesuai dengan kapasitasnya,” kata Ashraf saat dihubungi oleh wartawan dari Jakarta, Rabu (9/1/2019).

Ashraf menyampaikan, bahwa Fraksi Partai Golkar DPRD DKI tidak akan buru-buru dalam menilai tiga kandidat cawagub dari PKS. Dia pun mengatakan bahwa dari tiga kandidat cawagub itu, fraksinya hanya mengenal sosok Suhaimi, lantaran merupakan anggota DPRD DKI.

“Kami enggak bisa melakukan penilaian, terutama kepada Pak Syaikhu dan Pak Agung, karena kami enggak kenal, enggak tahu siapa, bagaimana┬átrack record-nya, enggak mengerti. Kalau Pak Suhaimi kan dia berpengalaman di DPRD, itu saja yang kami tahu,” ujarnya.

Menurut rencana, tiga kandidat cawagub DKI dari PKS itu akan bersilaturahmi ke Fraksi Golkar dalam waktu dekat. Dan Fraksi Golkar akan menggunakan kesempatan itu untuk melihat kemampuan tiga cawagub DKI itu, sebelum akhirnya mengambil keputusan.

“Kami belum bisa menilai ketiganya ini sesuai dengan kapasitas yang kami tawarkan sebelum kami tahu lebih banyak nanti,” ujar Ashraf.

Editor: Risman Septian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here