Tahun 2018 Koperasi Binaan Sudin KUMKMP Jakut Bertambah 15 Unit

Kepala Suku Dinas KUMKMP Jakarta Utara, Arfian saat berbincang dengan wartawan di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Rabu (9/1/2019)

Jakarta, PONTAS.ID – Jumlah unit koperasi binaan Suku Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Utara saat per 31 Desember 2018 telah mencapai 1.009 unit. Sebelumnya, pada tahun 2017 lalu, jumlah koperasi yang dibina masih sebanyak 994 unit.

“Pembinaan koperasi di tahun ini kita akan gencarkan. Koperasi bisa menjadi lokomotif pemberdayaan sehingga perlu kita majukan,” kata Kepala Suku Dinas KUMKMP Jakarta Utara, di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Rabu (9/1/2019).

Arfian juga mengungkapkan, penambahan koperasi binaan sepanjang 2018 mencapai 15 unit. Dan 6 di antaranya merupakan koperasi bentukan program OK OCE Kecamatan.

“Dari total keseluruhan, sebanyak 362 unit koperasi binaan termasuk dalam kategori aktif. Sedangkan 150 unit koperasi binaan telah menggelar rapat anggota tahunan (RAT). Jumlah itu meningkat dari tahun 2017 hanya 80 koperasi yang menggelar RAT,” jelasnya.

Dia menerangkan, RAT tersebut tentunya dalam pengawasan petugas Sudin KUMKMP Jakarta Utara. Termasuk pada pelayanan penyuluhan, kemitraan, hingga pelayanan Nomor Induk Koperasi (NIK).

“Pelayanan yang kita berikan seperti layanan RAT, penyuluhan, kemitraan koperasi dan pelayanan NIK. Selama 2018 kita lakukan pembinaan terhadap 165 koperasi,” tutupnya.

Penulis: Suwarto
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here