Selamatkan Aset DKI, Pemkot Jakut Bidik Sisi Timur Danau Sunter

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim saat berkunjung ke kawasan Danau Sunter Sisi Timur, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (9/1/2019)

Jakarta, PONTAS.ID – Pemerintah Kota Jakarta Utara akan melanjutkan kembali penataan kawasan Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kali ini, penataan akan menyisir pada sisi timur kawasan tersebut.

Aset Pemda seluas 5.592 meter persegi itu, direncanakannya akan digunakan sebagai lahan hijau seperti pembibitan tanaman atau taman interaktif. Selain itu juga dimungkinkan sebagai sarana pendukung seperti lahan parkir kendaraan.

“Aset ini memang belum dikerjasamakan oleh pihak manapun dan karenanya akan kita manfaatkan. Bisa menjadi lokasi pembibitan atau taman interaktif atau mungkin jadi sebagai sarana parkir,” kata Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim di kawasan Danau Sunter Sisi Timur, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (9/1/2019).

Ali mengatakan, rencana penataan tersebut termasuk dalam satu paket desain Danau Sunter. Dengan tujuan merealisasikan kawasan Danau Sunter sebagai destinasi wisata baru di Jakarta Utara.

“Ada satu paket desain di kawasan Danau Sunter ini. Salah satunya di sisi timur yang kita harus petakan beberapa lokasi. Kita jadikan atau prioritas untuk pembenahan,” kata Ali.

Dia memastikan, penataan akan dilakukan pada tahun 2019. Sejumlah Unit Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pun dikabarkan telah menganggarkan penataan kawasan tersebut untuk tahun 2019.

Anggaran tersebut lanjut Ali, antara lain dari Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) yang akan membuat tanggul berkonsep natural dan Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Jakarta Utara yang akan menganggarkan pembibitan tanaman.

“Tahun ini kita mulai, tetapi kita lihat dukungan anggaran beberapa UKPD nanti sesuai dengan program ini masing-masing. Sehingga menjadi satu kesatuan yang bisa dilaksanakan,” tutupnya.

Penulis: Suwarto
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here