PDIP Tak Masalah Jumlah Anggaran Revitalisasi Monas, Tapi…

Jakarta, PONTAS.ID – Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono mengaku tidak masalah dengan jumlah anggaran revitalisasi Monumen Nasional (Monas) yang diajukan oleh pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang mencapai 150 miliar rupiah.

Akan tetapi, dia mempertanyakan laporan konsep revitalisasi Monas yang terdapat dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI 2019, yang hingga kini belum diterima oleh DPRD DKI. Gembong juga mengaku belum mengetahui arah revitalisasi Monas yang diinginkan Pemprov DKI.

“Artinya apa konsep revitalisasi yang ingin digarap pemprov terkait alokasi anggaran diajukan sebesar 150 miliar rupiah, apakah penataan dari sisi pertamanan, atau mana, kami belum tahu persis,” kata Gembong, Rabu (5/12/2018).

Gembong juga meminta agar warga DKI jangan dulu berasumsi lain dan membandingkannya dengan era kepemimpinan Gubernur DKI yang sebelum-sebelumnya. Sebaiknya, warga dapat bersabar menunggu hingga konsep revitalisasi itu keluar.

Dia menegaskan, bahwa selama anggaran itu digunakan dengan baik dan memberikan hasil yang baik, maka anggota dewan pasti tidak akan mempermasalahkan hal tersebut

“Kami dorong bukan hanya mempercantik tapi ada inovasi baru dalam membuat rangsangan warga untuk menikmati Monas sebagai ikon nasional,” ujar Gembong.

Sebelumnya, pihak Pemprov DKI berencana untuk melakukan revitalisasi terhadap Monas yang berada di Jakarta Pusat (Jakpus), lantaran kondisinya saat ini yang dinilai sudah cukup memprihatinkan.

Gubernur DKI, Anies Baswedan mengungkapkan bahwa revitalisasi terhadap Monas tersebut nantinya tidak hanya di bagian luar saja. Akan tetapi di bagian dalam, seperti diorama peristiwa bersejarah pun akan disesuaikan dengan perkembangan zaman saat ini.

“Kemudian di dalamnya, juga diorama kemudian lain-lain harus segera di-update. Bukan diganti, akan tetapi lebih dibuat sesuai dengan zaman sekarang, perlu penambahan-penambahan,” kata Anies saat ditemui oleh wartawan di Jakarta, Selasa (4/12/2018).

Editor: Risman Septian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here