Pemkot Medan Kembali Gencarkan Penertiban Bangunan Tanpa IMB

Penertiban bangunan tanpa IMB oleh tim gabungan Pemkot Medan di halaman Perguruan Al Ittihadiyah, Kecamatan Medan Kota, Rabu (14/11/2018)

Jakarta, PONTAS.ID – Tim gabungan Pemkot Medan membongkar 8 unit bangunan kios di halaman Perguruan Al Ittihadiyah Jalan Gedung Arca, Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota, Rabu (14/11/2018).

Penertiban ini sempat diwarnai kericuhan yang mengakibatkan salah seorang petugas Satpol PP mengalami cidera lantaran keningnya koyak dilempar batu.

Tim gabungan yang dipimpin langsung Kasatpol PP Kota Medan HM Sofyan sempat dihalang-halangi beberapa pria yang mengaku berprofesi wartawan agar petugas tidak melakukan pembongkaran.

Selain itu, aksi petugas juga sempat terhalang oleh belasan pelajar putri yang turut melakukan penghadangan dengan berdiri di depan kios yang akan dirubuhkan.

Usai pembongkaran, Sofyan mengatakan penertiban yang dilakukan pihaknya karena kedelapan unit bangunan kios dibangun tanpa Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Kedelapan unit bangunan kios ini dibangun tanpa IMB sehingga kita bongkar. Kita tidak mentolerir sedikit pun atas penyimpangan yang terjadi, begitu terbukti ada bangunan dibangun tanpa SIMB langsung kita bongkar tanpa pilih kasih,” kata Sofyan.

Atas dasar itulah mencegah dilakukannya pembongkaran paksa seperti itu, Sofyan pun menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ingin mendirikan bangunan agar lebih dahulu mengurus SIMB. “Sebelum ada SIMB, kita minta agar pembangunan tidak dilakukan,” pungkasnya.

Penulis: Ayub Badrin
Editor: Hendrik JS

Previous articleSindir Prabowo-Sandi, Hasto: Sebentar-sebentar Minta Maaf
Next articleSoal Baiq Nuril, PSI: Putusan MA Zalimi Perempuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here