Bahas Pemenangan Pilpres dan Pileg 2019, PDIP Gelar Rakornas

Jakarta, PONTAS.ID – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PDIP bertempat di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu (1/9/2018).

Rakornas ini dilaksanakan guna membicarakan proses pemenangan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Dalam sambutannya, Megawati¬†menyebut jika Rakornas kali ini terasa istimewa, karena dihadiri oleh Bakal Cawapres, Ma’ruf Amin.

“Alhamdulillah dalam Rakornas kita kali ini ada keistimewaan, karena hadirnya KH Ma’ruf Amin yang sengaja ingin datang ke PDIP untuk bisa bersilahturahmi dengan anak-anak dari PDIP,” kata Megawati dilokasi.

Dia menambahkan bahwa dirinya sebenarnya kerap bertemu dengan Ma’ruf saat ditugasi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membangun sebuah badan baru, yakni Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Meski mengaku sudah berumur, dirinya dan Ma’ruf tetap memiliki semangat yang tinggi dalam membangun lembaga tersebut.

“Kita ini usia semua 17+ tapi semangat kami tetap tinggi, karena tidak mudah membangun sebuah badan apalagi menyandang ideologi Pancasila. Kenapa sepuh? Karena tidak terlalu berat pada keduniawian,” tuturnya.

Selain itu, Megawati juga menceritakan mengenai proses penetapan nama bakal cawapres pendamping Jokowi. Dia pun sempat berkelakar dengan mempertanyakan kenapa dirinya tidak masuk dalam daftar nama pendamping cawapres Jokowi.

“Ada cerita soal Mahfud dan Ma’ruf masuk nominasi saya ketawa saja. Saya bilang Pak Jokowi kok saya enggak masuk nominasi? Pak Jokowi bilang ini beneran apa enggak toh,” ujar dia.

Untuk diketahui, dalam Rakornas ini dihadiri perwakilan 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PDIP. Rencananya Rakornas ini berlangsung selama dua hari, yakni tanggal 1-2 September 2018. Sementara ini Rakornas tersebut masih berlangsung secara tertutup di lantai lima Gedung DPP PDIP.

Editor: Risman Septian

Previous articleSoal Eks Napi Korupsi Lolos Bacaleg, Fadli Zon: Bawaslu Harus Adil
Next articleIncar Kalangan Religius-Nasionalis, PDIP Terjemahkan Pemikiran Ma’ruf Amin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here