Demokrat Sudah Realistis Tawarkan AHY ke Parpol Peserta Pemilu

Jakarta, PONTAS.ID – Direktur Eksekutif Volvox Center, Pangi Syarwi Chaniago menilai sangat realistis jika Partai Demokrat menawarkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada parpol peserta pemilu untuk Pilpres 2019.

Menurut Pangi, akan sangat berat jika Demokrat tetap memaksakan AHY untuk maju sebagai capres.

“Demokrat sudah sangat realistis menawarkan AHY sebagai Cawapres,” kata Pangi kepada pontas.id, Senin (12/3/2018).

Sebelumnya, Ketua Kogasma Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi tokoh sentral dalam Rapimnas PD dua hari berturut-turut.

Sekjen PD Hinca Panjaitan mengatakan usai Rapimnas ini, partainya segera ‘menjual’ AHY ke parpol peserta pemilu lain untuk kontestasi Pilpres 2019.

“Saya kira tak ada lagi yang ditutup-tutupi. Tadi itu terbuka, kami menawarkan menyiapkan Mas AHY sebagai pemimpin baru dan mudah-mudahan masyarakat menerimanya dan partai-partai politik mendengarkannya,” kata Hinca di SICC, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/3/2018).

Dikatakan Hinca, beberapa parpol sudah mulai melirik AHY untuk Pilpres 2019. Hinca juga bicara soal peluang Joko Widodo melirik AHY sebagai pendampingnya.

“Saya kira juga Presiden Jokowi menonton, melihatnya dan menarik untuk mempertimbangkannya. Dia (Jokowi) datang lihat sendiri, puluhan ribu yang berikan repsek dan respons terhadap beliau,” ucap Hinca.

AHY menyampaikan orasi kebangsaan sebagai penutup Rapimnas PD. Bagi Hinca, orasi tersebut menunjukkan kematangan AHY di politik.

Menurutnya, AHY hari ini layak disebut pemimpin baru masa depan bangsa, dengan orasinya itu. AHY sendiri disebut disiapkan sejak Pilkada DKI 2017 lalu.

“Semua bilang ‘the new leader was born’. Pemimpin baru sudah lahir dan kami persiapkan ini dan kami sampaikan ke masyarakat Indonesia, inilah pemimpin baru yang kami siapkan sebagai parpol yang melahirkan kader ya. Tak main-main, ini kami lahirkan di Jakarta tahun 2017,” sebut Hinca.

Previous articleTimnas Maroko Siap Jadi Kuda Hitam di Piala Dunia 2018
Next articleJokowi Tinjau Program Padat Karya Ke-10 di Cirebon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here