Incar Kalangan Religius-Nasionalis, PDIP Terjemahkan Pemikiran Ma’ruf Amin

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ahmad Basarah mengatakan bahwa partainya akan mengincar pemilih dari kalangan religius-nasionalis dalam Pemilu 2019 yang mendatang.

Oleh karena itu, jelas Basarah, PDIP akan menterjemahkan pemikiran islam kebangsaan KH Ma’ruf Amin. Hal tersebut ditujukan agar terjadi kesamaan pemahaman dalam upaya pemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Ma’ruf diketahui ikut menghadiri Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) PDIP yang diselenggarakan di Kantor Pusat PDIP, Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (1/9/2018). Acara itu dipimpin langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Kedatangan Ma’ruf Amin hari ini dalam rangka menterjemahkan pemikiran Islam kebangsaan Kiai Ma’ruf. Melalui Rakornas kali ini, diharapkan antara PDIP dan Kiai Ma’ruf bisa saling bertukar pikiran,” kata Basarah dilokasi.

Dia menambahkan, PDIP perlu mengetahui secara jelas seperti apa pemikiran kenegawaran yang dimiliki oleh Ketua Umum MUI tersebut. Sebab, semuanya berkaitan dengan jalannya proses kampanye ke depan hingga hari pemilihan pada April 2019.

Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pengusung Jokowi-Ma’ruf pun katanya telah mengatur strategi pemenangan tim kampanye. Tim akan membagi tugas untuk menggaet pemilih dari kalangan religius dan nasionalis.

“Oleh karena itu, pemikiran islam kebangsaan beliau akan kita terjamahkan dalam bahasa nasionalis,” tuturnya.

Editor: Risman Septian

Previous articleBahas Pemenangan Pilpres dan Pileg 2019, PDIP Gelar Rakornas
Next articleTeknologi Digital, Kunci Menjadi Entrepreneurs Pariwisata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here