Anies: Bangun Indonesia Tak Hanya Kerja Kerja Kerja, Tapi…

Jakarta, PONTAS.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan bahwa di dalam membangun Republik Indonesia itu tak cukup jika hanya dilakukan dengan bekerja saja, namun harus ada gagasan yang dijadikan sebagai dasar acuan guna mengimplementasikannya.

Hal itu disampaikan oleh Anies saat memberikan sambutan di hadapan Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia (ADRI) bertempat di Balaikota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat (Jakpus), Selasa (28/8/2018).

“Saya percaya bapak ibu, ini sekalian, bahwa kita dalam bekerja tidak cukup hanya kerja, kerja, kerja saja, tidak cukup. Harus ada gagasan dulu, dari gagasan lalu ada kata-kata, harus ada narasi,” kata Anies dalam kesempatan tersebut.

Dia lantas mengingatkan, bahwa para pendiri bangsa membangun Indonesia dengan sebuah gagasan. Seperti halnya Pancasila yang digunakan sebagai dasar negara.

“Di Gedung Joeang para pendiri berdiskusi membahas Piagam Jakarta cikal bakal Pancasila. Itu semua ada akumulasi konsep dan gagasan,” ucapnya.

Menurutnya, gagasan yang baik membuat Indonesia dengan keanekaragamannya menjadi lebih baik dibandingkan negara di kawasan Timur Tengah. Anies mencontohkan gagasan bahasa persatuan yang lahir di Sumpah Pemuda 1928.

“Bayangkan kalau dipilih bahasa daerah luar Jawa, terus Jong Java pulang akan ditanya, kenapa kamu membiarkan bahasa orang seberang dipilih?,” tutur Anies.

Editor: Risman Septian

Previous articleStop Mafia Pangan, Program BULOG Harus Berbasis Primer Koperasi
Next articleDPR RI Tak Setuju Kebijakan Impor Beras

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here