Atlet Asian Games Diminta Fokus Olahraga, Jangan Mesum Seperti Kontingen Jepang

Jakarta, PONTAS.ID – Seluruh atlet yang menjadi peserta Asian Games 2018, diminta untuk fokus menghadapi kompetisi olahraga yang saat ini tengah digelar di Jakarta dan Palembang, bukan malah melakukan hal-hal aneh diluar kewajiban utamanya, apalagi malah berbuat mesum.

Demikian dikatakan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam menanggapi kejadian dipulangkannya empat atlet basket asal Jepang yang terpergok menyambangi daerah prostitusi di Jakarta. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun menyayangkan hal tersebut.

“Saya menganjurkan kepada para atlet yang datang ke Asian Games bersiaplah untuk olahraga. Jangan untuk yang lain,” kata¬†Anies kepada wartawan di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018).

Anies lantas mengibaratkan Kota Jakarta seperti halnya dengan kota-kota besar lainnya di dunia. Dimana masyarakat dapat dengan mudahnya menemukan apa yang mereka inginkan. Namun Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI tidak bisa mengendalikan keinginan dari seseorang itu.

“Di seluruh kota dunia ada segala macam. Kalau anda datang ke kota manapun mau cari tempat peribadatan anda bisa ketemu masjid, gereja, anda bisa ketemu dengan kelenteng. Jadi itu semuanya kembali kepada orangnya, apa yang dicari itu yang akan didapat,” ujarnya.

Sebelumnya, Empat orang atlet basket Jepang terpaksa dipulangkan dari ajang Asian Games 2018, karena ketahuan terlibat dalam praktik prostitusi yang ada di Jakarta, kota yang menjadi penyelenggara event olahraga terbesar se-Asia tersebut.

Dilansir dari kyodonews.net, disebutkan keempat pebasket itu ketahuan mengunjungi salah satu daerah lokalisasi malam di Jakarta. Parahnya, mereka masih mengenakan seragam kontingen Jepang, sebelum akhirnya dipergoki oleh para kontingen Jepang lain yang kebetulan melihat mereka.

Keempat atlet Negeri Matahari Terbit itu awalnya sedang makan malam di sebuah restoran. Tak lama, dari informasi yang diperoleh, mereka dihampiri oleh seorang muncikari yang menawari mereka check-in di sebuah hotel bersama wanita yang sudah disediakan.

Editor: Risman Septian

Previous articleDPR Apresiasi Jepang Pulangkan 4 Atlet Usai Sewa PSK
Next articleDaerah Diminta Gotong-Royong Tangani Bencana NTB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here