Hari Minggu Besok CFD Sudirman-Thamrin Ditiadakan Karena Dipakai Maraton

Jakarta, PONTAS.ID – Pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meniadakan pelaksanaan hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) di Jalan Sudirman-Thamrin pada Minggu (26/8/2018), karena jalur tersebut akan menjadi rute maraton Asian Games 2018.

“Pada 25 dan 26 Agustus 2018 untuk pelari maraton Asian Games menggunakan rute GBK-Sudirman-Thamrin-Glodok,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Andri Yansyah dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Selasa (21/8/2018).

Dia menjelaskan, peniadaan CFD berdasarkan beberapa pertimbangan, salah satunya Pergub Nomor 12 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor. Dalam aturan itu katanya CFD dapat dibatalkan bila bersamaan dengan digelarnya kegiatan bersifat khusus.

“Di mana kegiatan itu memerlukan pengaturan lalu lintas dan juga pengamanan yang bersifat khusus. Dishub DKI juga ikut serta menjaga titik simpul sepanjang rute lintasan, dan membantu kepolisian terhadap pelanggaran lalu lintas yang terjadi selama Asian Games,” ujarnya.

Namun demikian, hal ini masih menjadi usulan dari pihak Dishub DKI. Keputusan akhirnya nanti masih akan menunggu konfirmasi dari Gubernur DKI Anies Baswedan. “Dishub mengusulkan. Hanya untuk Minggu besok saja,” kata Wakil Kepala Dishub DKI, Sigit Widjatmoko.

Editor: Risman Septian

Previous articlePKS Legowo Jika Tak Dapat Wagub di DKI
Next articleSoal Macet dan Menguapnya Retribusi Parkir, Begini Penjelasan Wali Kota Medan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here