Anies Baswedan Imbau Warga Jakarta Ramah Terhadap Atlet Asian Games

Asian Games 2018

Jakarta, PONTAS.ID – Gubernur  DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau warganya agar senantiasa ramah menyapa dan menyambut para atlet maupun ofisial Asian Games 2018.

“Saya ajak semua bila lihat ada atlet atau ofisial asing, sapa dan sambut mereka. Beri senyuman. Bila mereka butuh informasi, bantu. Tunjukkan bahwa warga Jakarta, ialah tuan rumah yang baik,” kata Anies dalam sambutannya di acara pawai obor Asian Games yang digelar di Monumen Nasional, Sabtu (18/8).

Di hadapan ribuan warga Jakarta yang mengikuti pawai obor, Anies juga meminta agar semua orang mendoakan upacara pembukaan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada pukul 19.00 WIB nanti berjalan lancar.

“Mungkin Asian Games tidak bisa dengan cepat terulangi lagi di Jakarta. Jadi, barang apa yang anda punya soal Asian Games, simpan untuk jadi bukti bahwa kita pernah jadi bagian dari Asian Games. Sekarang, kita doakan agar atlet Indonesia jadi pemenang dan akan lahir penerusnya,” pungkas Anies.

Adapun di acara tersebut, Anies bertindak sebagai penerima obor yang diberikan oleh Francis Wanandi, Deputi II Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc). Anies kemudian menyerahkan obor itu ke pelari-pelari yang akan secara estafet membawanya ke Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Jakarta sendiri merupakan provinsi terakhir yang disambangi oleh obor Asian Games. Selama sebulan sejak pertengahan Juli kemarin, obor Asian Games yang tiba di Yogyakarta setelah dibawa dari India, dibawa keliling Indonesia dan singgah di beberapa destinasi wisata.

Editor: Idul HM

Previous articleWakapolrestabes Makassar Pimpin Upacara Purna Bhakti 59 Anggota Polri
Next articleAneka Rasa Perayaan Hut RI Ke-73

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here