BNI Syariah Lakukan Recovery Healing untuk Anak-Anak Korban Gempa Lombok

Lombok, PONTAS.ID – Gempa yang melanda Lombok dan sekitarnya sejak Minggu (5/8/2018) hingga kini terus terjadi, dimana menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) tercatat 230 kali gempa susulan pasca gempa bumi 7 skala richter (SR).

Lebih dari 5 ribu jiwa kehilangan tempat tinggal karena bangunan rumah rusak. Kejadian ini menyisakan trauma pasca gempa terutama bagi ibu-ibu dan anak-anak di daerah Lombok.

Melihat kondisi tersebut, BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik (YHT) terus bergerak ke lokasi bencana sejak tanggal 5 Agustus lalu, untuk menyalurkan bantuan kepada  masyarakat di Lombok Utara dalam bentuk pembangunan rumah warga yang rusak.

“Selain itu ada paket sembako dan makanan siap saji, peralatan medis, tenda dan alas tidur serta obat-obatan, serta program trauma healing bagi anak-anak dengan total bantuan 1,5 miliar rupiah,” kata Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo yang terjun langsung ke lokasi gempa, dalam siaran persnya, Selasa (7/8/2018).

Kegiatan program trauma healing itu, ungkap Firman, diantaranya pemberian motivasi bagi anak-anak melalui dongeng cerita kisah-kisah islam, permainan edukasi dan kegiatan outdoor sehingga diharapkan anak-anak dapat terus belajar dimanapun dan kapanpun tanpa khawatir akan gempa susulan.

“Kejadian bencana alam gempa bumi ini mendorong kami bersama seluruh pihak untuk bersinergi memberikan kebaikan bagi masyarakat di Lombok, baik dari sisi moril maupun material,” ujarnya.

Lebih lanjut Firman menyatakan, bahwa layanan BNI Syariah di Mataram tetap beroperasi seperti biasa menyediakan layanan perbankan syariah bagi masyarakat yang membutuhkan dana mendesak/darurat untuk transaksi tunai dalam jumlah besar yang tidak tersedia di ATM.

“Layanan BNI Syariah itu diantaranya di Kantor Cabang Mataram, KCP Selong, KCP Praya, KCP Masbagik, KCPM Ampenan dan KFOM Bertais,” tutur dia.

Sementara itu Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang bergerak cepat membantu masyarakat Lombok termasuk BNI Syariah.

“Semoga kondisi cepat pulih sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas secara normal,” ucap Najmul.

BNI Syariah pun mengajak kepada nasabah dan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam program Tebar Hasanah Untuk Sesama, melalui nomor rekening 1946888811 atas nama Yayasan Hasanah Titik untuk program trauma healing anak-anak dan perbaikan rumah warga dengan keterangan berita transfer #pedulibencana *002#.

Respon positif juga datang dari berbagai Lembaga Zakat yang telah bekerjasama dengan BNI Syariah, diantaranya melalui donasi rekening 3403506665 atas nama Yayasan Dompet Dhuafa Republika, nomor rekening 6600000506 atas nama Aksi Cepat Tanggap, nomor rekening 2008880005 atas nama YPI Al-Azhar, nomor rekening 0565565333 atas nama Yakesma, dan nomor rekening 1555555589 atas nama Yayasan Rumah Zakat Indonesia.

Editor: Risman Septian

Previous articleAsian Games 2018, Siswa yang Libur akan Diberi Tugas Pengganti
Next articleTim TCC Kemenpar Pastikan Evakuasi Wisatawan Selesai Hari ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here