Komisi II Apresasi Penyelenggaran Pilkada 2018 Berjalan Lancar dan Aman

Firman Soebagyo
Firman Soebagyo

Jakarta, PONTAS.ID – Anggota Komisi II DPR Firman Soebagyo memberikan apresiasi atas penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 berjalan lancar, damai dan aman.

“Saya memberikan apresiasi kepada semua pihak baik itu penyelenggara seperti KPU dan Bawaslu sudah baik menjalankan tugasnya serta aparat penegak hukum sudah mampu mengamankan proses pilkada kali ini dengan baik,” kata Firman saat dihubungi, Kamis (28/6/2018).

Politikus Golkar menuturkan, sebelum dimulai gelaran Pilkada Serentak 2018, banyaknya isu-isu berhembus mulai isu SARA hingga adanya ketidaknetralan aparat negara terhadap salah satu kandidat paslon. Akan tetapi, hal itu sudah mulai terjawab oleh semuanya jika Pilkada berjalan lancar.

“Awalnya kan banyak berhembus isu yang tidak benar mulai isu SARA hingga ketidaknetralan aparat seperti polisi, TNI dan BIN. Tapi kan sudah selesai dengan kelancaran jalannya Pilkada,” tuturnya.

Firman pun mengakui jika masih adanya kekurangan dari penyelenggaran Pilkada kali ini menjadi pembelanjaran bagi semua pihak khususnya KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara pemilu dapat bekerja lebih baik lagi.

Pasalnya, di tahun depan. Indonesia akan dihadapkan oleh Pemilu 2019 berbarengan dengan Pileg dan Pilpres.

“Insya Allah semoga penyelenggara pemilu akan datang dapat menyelenggarakan dengan baik dan tetap kita apresiasi kerja mereka,” tutup Firman.

Previous articleHitung Cepat Pilgub Jabar, Gerindra tegaskan Tak percaya Lembaga Survei
Next articleKetua DPR Apresiasi Pilkada 2018 Berjalan Lancar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here