Persib Bandung Tidak Bisa Lanjut ke Babak Berikutnya

Persib Menelan Kekalahan dengan PSM Makassar, (Foto:Ist)

Bandung, PONTAS.ID – Tak menyangka tim sekuat Persib Bandung bisa tersingkir di babak penyisihan Piala Presiden 2018. Persib Bandung kembali menelan malu di depan pendukungnya sendiri. Pada laga pamungkas di Grup A Piala Presiden 2018, Persib kalah 0-1 dari PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (26/1/18). Hasil itu otomatis membuat Persib gagal lolos ke babak berikutnya di turnamen Piala Presiden 2018.

Persib banyak melakukan umpan-umpan panjang di seperempat awal pertandingan. Tim berjuluk Pangeran Biru ini butuh gol cepat demi meningkatkan kepercayaan diri karena harus menang minimal tiga gol untuk memelihara kans melaju ke babak delapan besar.

Persib mendapat peluang lewat Oh In Kyun di menit ke-29. Tendangan keras gelandang asal Korea Selatan itu masih sedikit berada di atas mistar gawang PSM yang dikawal Rivky Mokodompit.

Terus dikurung, PSM tidak tinggal diam. Tim berjuluk Juku Eja ini sesekali melancarkan upaya serangan balik.

Di menit ke-29, tendangan Zulham Zamrun keras meluncur ke gawang Persib. Namun dengan heroik, kiper Persib, M. Natshir dapat menepis bola dengan baik. Skor kacamata bertahan hingga babak pertama usai.

Lima menit babak kedua berjalan, PSM terpaksa bertanding dengan sepuluh pemain. Zulkifli Syukur harus mandi lebih cepat usai diganjar kartu kuning kedua oleh wasit setelah menendang Febri Hariyadi.

Bermain dengan kekuatan pincang, PSM justru berhasil mencuri gol. Tendangan Bruce Djite di menit ke-59 tidak mampu dibendung oleh Natshir. Skor 1-0 untuk PSM

Pasca kebobolan, Persib kembali menaikkan tempo permainan. Pangeran Biru mendapat peluang tatkala Febri melancarkan tendangan keras. Namun, kesempatan tersebut gagal setelah Rivky menangkap bola dengan sigap.

Persib hampir saja menyamakan kedudukan setelah tandukan Airlangga Sutjipto menanduk bola dengan tajam di menit ke-83. Namun, sundulan tersebut masih sedikit menyamping dari gawang Rivky.

Hingga laga usai, Persib gagal menyeimbangkan keadaan. PSM pun sukses mencuri tripoin dengan kekuatan sepuluh pemain.

Dengan hasil ini, Persib menempati posisi ketiga klasemen akhir Grup A dengan tiga angka dari tiga pertandingan. Adapun, PSM menjadi juru kunci kendati memiliki nilai yang sama dengan Pangeran Biru namun kalah dalam produktivitas gol.

Susunan Pemain:

Persib (4-4-1-1): M. Natshir; Henhen Herdiana, Victor Igbonefo, Wildansyah, Tony Sucipto; Hariono, Eka Ramdani, Supardi, Febri Hariyadi; Oh In-Kyun, Airlangga Sutjipto.

Pelatih: Roberto Carlos Mario Gomez.

PSM (4-2-3-1): Rivky Mokodompit; Zulkifli, Abdul Rahman, Steven Paulle, Wasyiat Hasbullah; Asnawi Mangkualam, Muhammad Arfan; Zulham Zamrun, Arsyad Yusgiantoro, Saldi; Bruce Djite.

Pelatih: Robert Rene Alberts.

Previous articlePolsek Rappocini Sergap Tuyul Angkutan Online
Next articlePSMS Medan Tumbang dengan Sriwijaya FC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here