Polisi Selidiki Penyebab Amblasnya LRT Kayu Putih

Box Girder LRT Kelapa Gading-Velodrome amblas, Senin (22/1/2018)

Jakarta, PONTAS.ID – Box Girder Proyek Light Rapid Transit (LRT) yang menghubungkan Kelapa Gading-Velodrome amblas pagi tadi, Senin (22/1/2018). Akibatnya, lima orang dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lantaran terluka tertimpa reruntuhan.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 00.30 WIB dini hari tadi. Saat ini Kepolisian masih menyelidiki penyebab amblasnya boxgirder tersebut, “Belum dapat dipastikan penyebab robohnya box girder tersebut,” jelas Kasatreskrim Metro Jakarta Timur AKBP Sapta Maulana Marpaung, Senin (22/1/2018).

Sapta mengatakan, tiang konstruksi LRT itu jatuh saat pemasangan boxgirder (beton penghubung) antara tiang P28 dan P29. Dan ketika hampir terpasang 100 persen, boxgirder tersebut lepas dan amblas ke bawah.

Akibatnya, kata Sapta, sejumlah pekerja yang sedang berada di atas ikut terjatuh dan mengalami luka-luka. “Saat pemasangan boxgirder, dimana posisinya sudah mau tersambung (dari tiang P28 ke P29), ternyata lepas dan pekerja yang di atas ikut jatuh,” kata Sapta.

Saat ini, korban yang mengalami luka, telah menjalani perawatan di Rumah Sakit Colombia.
Kelima korban itu masing-masing, Roys (25) dengan luka lecet pada siku kiri, Abdul Mufid (25) dengan luka kaki terkilir, Wahyudi (17) dengan luka kaki memar, Jamaludin (27) dengan luka sobek pada dahi dan mulut serta Ahmad Junaedi (22) dengan luka memar pada dada kiri.

Ditambahkan Sapta, pihaknya belum dapat merinci kerugian yang dialami, “Kasus ini masih ditangani Polsek Pulogadung,” tandasnya.

Editor: Hendrik JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here