Lodewijk Sekjen, Bamsoet: Kekuatan Sipil-Militer Bisa Angkat Golkar

Jakarta, PONTAS.ID – Politikus Golkar sekaligus Ketua DPR Bambang Soesatyo menyakini masuknya Nama Letjen (Purn) Lodewijk Freidrich Paulus sebagai Sekjen Golkar menggantikan Idrus Marham bisa mengangkat performa Golkar dengan kolaborasi sipil-militer.

“Dulu kita dibangun di Golkar ini kekuatannya adalah militer-sipil. Mantan tentara. Kan beberapa periode sekjennya itu mantan jenderal. Jadi mulai Akbar Tandjung dan sekarang kembali ke mantan jenderal lagi. Mudah-mudahan bisa membawa Golkar ke arah yang lebih baik, lebih disiplin, dan lebih fokus dalam bekerja,” ujar Bamsoet di gedung DPR, Senin (22/1/2018).

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sendiri berlatar belakang sebagai pengusaha atau kalangan sipil. Ia juga terjun di dalam Kabinet Kerja Jokowi-JK sebagai Menteri Perindustrian.

Bamsoet pun mengucapkan selamat pada Lodewijk atas jabatan barunya tersebut.

“Saya baru mendengar keputusan tadi malam dan saya memberikan selamat kepada Pak Lodewijk yang mantan militer menggantikan posisi Idrus Marham yang sekarang sudah menjadi menteri,” katanya.

Nama Lodewijk akan diumumkan sebagai sekjen siang ini di kantor DPP Golkar, Jl Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat. Namanya akan diumumkan bersamaan dengan formasi baru ‘Golkar Bersih’ di bawah komando Airlangga.

“Ya, saya mendapat informasi demikian (Lodewijk menjadi Sekjen Golkar), tapi tentu kita harus mendengarkan resmi, pengumuman resmi dari Ketum Pak Airlangga sendiri,” kata Wasekjen Golkar demisioner Ace Hasan saat dihubungi.

Previous articlePolisi Selidiki Penyebab Amblasnya LRT Kayu Putih
Next articleJokowi Meminta Petani Jual Beras Bukan Gabah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here