Politikus PDIP Ini Dukung Djarot Maju Pilgub Sumut

Ketua DPP PDIP Bidang Keorganisasian, Djarot Syaiful Hidayat kunjungi Pematang Siantar, Sumut

Jakarta, PONTAS.ID – Politikus PDIP Maruarar Sirait menilai mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat cocok diusung dalam pilgub Sumatera Utara. Menurutnya, isu korupsi yang tinggi di Sumut bisa diatasi oleh sosok Djarot yang dianggapnya bersih.

“Pak Djarot kan sudah terbukti, rekam jejak yang baik, dari wali kota Blitar, wakil gubenurnya Pak Ahok, gubernur DKI Jakarta juga. Nggak punya masalah hukum, kepuasan publik baik, bersih. Di Sumatera Utara isu korupsi sangat tinggi. Siapapun calon gubernurnya dari PDI Perjuangan harus orang yang bersih dari isu korupsi, kalau tidak, nggak ada perubahan di Sumut,” kata Maruarar di Jalan Cisadane, Jakarta Pusat, Selasa (2/1/2018).

Namun, ia belum memastikan apakah Djarot yang akan diusung atau tidak di pilgub Sumut 2018. “Sabar saja,” ujarnya.

Nama Djarot sendiri digadang-gadang menjadi salah satu calon gubernur di Sumatera Utara. Beberapa waktu sebelumnya, Djarot pun sempat berkeliling Sumut untuk tujuan berwisata.

Djarot pun membenarkan dirinya dipertimbangkan oleh PDIP untuk maju di pilgub Sumut. Namun, hingga saat ini belum ada keputusan resmi yang diambil PDIP.

“Memang. Memang,” kata Djarot saat ditemui di resepsi pernikahan putri Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Jogja Expo Center, Jl Raya Janti, Banguntapan, Bantul, DIY, Sabtu (30/12) lalu.

“Januari nanti ada rapat. Itu 4-6 Januari,” sambungnya

Hingga saat ini cagub Sumut Tengku Erry sudah mengantongi dukungan dari Partai Golkar (17 kursi), NasDem (5), PKB (3), dan PKPI (3). Sedangkan, Edy Rahmayadi didukung Gerindra (13), PKS (9), dan PAN (6). Partai yang belum menentukan calonnya adalah PDIP (16), Demokrat (14), Hanura (10), dan PPP (4).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here