Soal e-KTP Djarot, Dirjen Dukcapil: Prosesnya Cepat Kok Heran?

Djarot Punya e-KTP Medan

Jakarta, PONTAS.ID – Kecepatan penerbitan e-KTP domisili Medan milik calon gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat menimbulkan tanda tanya di sebagian kalangan. Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh memberi penjelasan.

Djarot diketahui sebelumnya tinggal di Jakarta. Meski pindah domisili, Zudan menegaskan pencetakan e-KTP tak akan memakan waktu lama.

“Wah, sekarang pindah penduduk cepat. Tinggal ganti data alamat selesai. Langsung bisa cetak, tidak perlu rekam lagi, semua sudah digital,” ucap Zudan saat dikonfirmas, Senin (11/6/2018).

Zudan mengatakan, jika seorang warga, termasuk Djarot, sudah melakukan perekaman e-KTP, maka tak perlu mengulang proses serupa. Zudan malah heran proses yang cepat ini malah menuai polemik.

“Proses cepat kok heran toh,” katanya.

Djarot sendiri telah buka suara soal proses dirinya mendapatkan e-KTP dengan alamat di Medan. Menurut Djarot, mengurus e-KTP memang tak memakan waktu bertele-tele.

“Itu kan sebetulnya ngurus itu kan mudah kali. Kelihatannya kita prihatin dengan camat, masa ndak ngerti aturan kependudukan yang baru. Harusnya tahu dong. Pemerintah itu fungsinya adalah mempermudah urusan, bukan mempersulit,” jelas Djarot.

Previous articleBerburu Kuliner di Jakarta Saat Lebaran
Next articlePedagang di Palu Keluhkan Tingginya Harga Pangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here