Hari Ini PDI-P Umumkan Cagub Empat Provinsi

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

Tangerang, PONTAS.ID – PDI-Perjuangan (PDI-P) bakal mengumumkan empat calon gubernur di empat provinsi yang akan mengikuti pilkada serentak 2018.

Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri yang akan mengumkannya langsung di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (17/12/2017). Adapun empat provinsi yang dimaksud adalah Riau, Maluku, Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Sulawesi Tenggara.

“Jam 09.00 WIB nanti diumumkan di DPP. Dari DPP minta supaya ada perwakilan dari tiap provinsi untuk hadir di pengumuman tersebut,” kata Ketua DPP PDI-P Andreas Hugo Pareira di Indonesia Convention Exhibitio, Tangerang, Banten, Sabtu (16/12/2017).

Ia menambahkan, calon gubernur yang akan dideklarasikan sudah memiliki pendampingnya masing-masing.

Andreas menyatakan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung ada yang berasal dari kader nonkader. Hal itu dipilih karena mempertimbangkan karakter masing-masing daerah.

Sementara itu saat ditanya waktu pendeklarasian calon gubernur Jawa Barat dan Jawa Tengah, Andreas menjawab hal itu akan berlangsung pada detik-detik terakhir.

“Nampaknya arahnya ke situ. Melihat dinamika. Dan kemudian peta politik yang bekembang di daerah masing-masing. Tiap daerah kan beda,” lanjut Andreas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here