Awali Pilkada, KPUD Usung Slogan ‘Pasuruan SAE’

Peluncuran dimulainya tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasuruan Tahun 2024 oleh KPU, bertempat di Taman Chandra Wilwatikta Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (29/6/2024) //Foto: PONTAS.id

Pasuruan, PONTAS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan gelar Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasuruan Tahun 2024. Selain itu, KPU juga menyosialisasikan tag line (slogan) ‘Pasuruan SAE’ (Pasuruan Sukses, Aman dan efisien).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, Ainul Yaqin di Taman Chandra Wilwatikta Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (29/6/2024) malam

“Pesta demokrasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasuruan, Tahun 2024, tahapannya sudah di mulai,” kata Ainul.

Ainul juga menyampaikan, dengan peluncuran itu, bisa memberikan informasi dan sosialisasi kepada masyarakat, agar terlibat langsung, berperan aktif dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasuruan .

“Saya berharap, nantinya dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasuruan Tahun 2024 di tiap TPS bisa lancar, damai dan kondusif,″ kata Ainul.

Ditambahkan dia, Jingle KPU saat ini adalah menyambut Pilkada bebarengan dengan Maskot SAKERA (Sarana Kedaulatan Rakyat) dan Tag line kita yaitu Pasuruan ‘SAE’ Pasuruan Sukses, Aman dan efisien,” jelasnya .

Kesiapan Pemkab
Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati Pasuruan, melalui Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Edy Supriyanto, mengatakan, dengan terselenggaranya peluncuran ini menandakan bahwa KPU sudah siap melaksanakan kegiatan Pilkada 2024.

“Saya harap KPU bisa bekerjasama dengan berbagai pihak dalam mensukseskan Pilkada 2024, bisa berkolaborasi dengan berbagai pihak, baik LSM, wartawan maupun TNI-Polri dalam hal keamanan,” ungkap Edy.

Demikian dengan Komisioner KPU Jawa Timur, Insan Qoriawan menyampaikan di dalam Pilkada sendiri, jiika ingin sukses,harus memenuhi syarat tiga komponen penting.

Pertama adalah terbentuknya penyelenggara, yakni PPK serta PPS. Yang kedua adalah pesertanya, yang mana peserta ini nantinya akan didaftarkan oleh Parpol pengusung pada akhir bulan Agustus, dan ketiganya adalah pemilih.

“Oleh sebab itulah kerjasama antara penyelenggara Pemilu dalam hal ini Pantarlih dengan masyarakat sangat penting untuk dilakukan,” jelasnya .

“Saya mengimbau, pastikan anggota keluarga yang sudah punya hak pilih terdaftar dalam daftar pemilih, sehingga bisa menggunakan hak suaranya dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasuruan Tahun 2024, dengan baik dan sesuai dengan hati nuraninya”, tutupnya .

Acara Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasuruan  berlangsung meriah dan antusias para undangan yang memadati tempat tersebut .

Acara ini juga dimeriahkan oleh hiburan Artis dari Tanah Air serta ada pembagian hadiah .

Acara ini dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, KPU Provinsi Jawa Timur, Ketua Bawaslu, Komisioner KPU, Sekda Kabupaten Pasuruan, Forkopimda, Kepala Bakesbangpol, Kepala Kemenag Kabupaten Pasuruan, Ketua Pengadilan Negeri.

Kemudian, Kepala Kejaksaan Negeri, Kapolres Pasuruan dan Kapolresta Pasuruan, Dandim Pasuruan, Ketua DPRD, dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Kapolsek Pandaan serta camat Pandaan dan para undangan PPK dan PPS se Kabupaten Pasuruan.

Penulis: Abdullah
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleBela Menteri Budi Arie, PROJO Jakarta Utara: Itu Bukan Keinginan Rakyat!
Next articleMPR Dukung MKD Berikan Sanksi Berat ke Anggota DPR Main Judi Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here