Kurangnya Perhatian Pemerintah, Begini Kondisi Jalan Penghubung Tiga Desa Di Pasuruan

Kondisi jalan penghubung tiga desa tepatnya Di Desa Wonosari Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan.

Pasuruan, PONTAS.ID – Akses jalan Desa Wonosari Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan, yang merupakan penghubung tiga desa di Kabupaten Pasuruan kondisinya cukup memprihatinkan sebab kerusakan jalan tersebut sudah sangat parah ditambah lagi minimnya penerangan jalan di malam hari.

Masyarakatpun keluhkan hal tersebut, fasilitas jalan yang diharapkan dari Pemerintah Desa (Pemdes) atau Pemerintah Kabupaten (Pemkab) namun hingga saat ini tak kunjung diperbaiki.

Mendapati informasi tersebut, Salim dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) menyayangkan kurangnya perhatian Pemerintah Desa (Pemdes) di Kabupaten Pasuruan. Padahal jalan tersebut adalah akses desa untuk perekonomian warga sekitar.

“Saya kira kalau masalah jalan rusak di wilayah Kecamatan Wonorejo masih banyak yang belum diperhatikan oleh Pemerintah. Saya hanya berharap kepada pemerintah untuk lebih memperhatikan keselamatan warga apalagi jalan tersebut jalan umum,” katanya saat ditemui pontas.id di Pasuruan.

Menurutnya, jalan akses penghubung dari tiga desa itu kondisinya sangat memprihatinkan. Selain jalan rusak parah juga ditemui kurangnya penerangan jalan pada saat malam hari.

Ia berharap agar pihak pemerintah lebih memperhatikan dan turun ke lapangan agar mengetahui kondisi sebenarnya.

“Harapan kami terkait dengan jalan rusak ini untuk segera direalisasi dan di perbaiki sehingga tidak menimbulkan korban akibat jalan rusak,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala desa Wonosari Sobirin mengakui bahwa kondisi jalan tersebut saat ini memang rusak dan jalan itu bukan kewenangan desa.

“Memang kondisi jalan itu rusak. Kalau jalan itu masuk wilayah saya, pasti sudah saya anggarkan melalui dana desa (DD),” katanya kepada pontas.id di Pasuruan.

Terkait rencana perbaikan pada akses jalan tersebut, pihaknya sudah mengajukan di rapat Musrenbang, tapi masih belum direalisasi.

“Iya kami tetap mengusulkan untuk kepentingan warga agar segera diperbaiki jalan tersebut kepada Pemerintah Kabupaten Pasuruan. Entah itu kapan di realisasi jalan tersebut,” pungkasnya.

Penulis : Abdullah.
Editor    : Fauzi/Agus DC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here