Paket Pimpinan DPD Harus Tunggu Tatib dan Keputusan KPU

Jakarta, PONTAS.ID – Paket Pimpinan DPD harus tunggu tatib keputusa. KPU tentang Calon Terpilih. Pasalnya, Selama belum ada tidak ada landasan hukumnya jadi belum ada yang bisa memastikan siapa akan maju sebagai paket pimpinan DPD RI.

Hal ini disampaikan Senator asal Jawa Tengah Abdul Kholik menyikapi adanya rumor beredar jika dalam waktu dekat ada para senator yang akan maju dalam paket pimpinan DPD periode 2024-2029 mendatang.

Abdul Kholik melanjutkan, harusnya setiap para senator sudah mengikuti Pemilu hendaknya menunggu dulu apa keputusan sengketa PHPU di MK.

“Sampai detik ini belum ada yang bisa mengklaim siapa akan maju (pimpinan DPD RI peridoe mendatang) karena produk hukum belum ditetapkan karena masih ada sengketa di MK dan KPU pun belum bisa menetapkan siapa-siapa saja berhak bisa maju sebagai calon paket pimpinan DPD mendatang,” tegasnya kepada wartawan, Kamis (20/6/2024).

Saat ini KPU, kata Abdul Kholik masih menindaklanjuti Putusan MK tentang Pemungutan suara ulang (PSU) di Sumatera Barat sehingga penetapan calon terpilih  harus menunggu hasil PSU.

“Jadi baru akhir Juli atau awal Agustus ada penetapan,” tegasnya.

Previous articleKinerja Legislasi DPD Periode Ini Masih Lemah
Next articleThailand Legalkan Pernikahan Sejenis, MPR Minta Indonesia Diminta Waspada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here