Masyarakat Anambas Bersukacita dapat Sapi Kurban dari Presiden

Kepri, PONTAS.ID – Hari Raya Idul Adha kali ini, Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad menjadi khatib solat Idul Adha di Masjid Jami’Baiturrahim, Tarempa, Kabupaten Anambas, Minggu (10/07/2022).

Usai menjadi Khatib, Asar menyerahkan dua ekor sapi kurban dari Presiden RI, Joko Widodo sekaligus menjadi simbol pemotongan kurban di gerbang utara perbatasan NKRI.

Dua ekor sapi kurban yang diserahkan ke Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, untuk masyarakat setempat. Dalam sambutannya Ansar mengatakan, membawa amanah dari Presiden untuk menyerahkan sapi kurban, karena Anambas letaknya jauh dan ada di perbatasan sehingga membeli dua sapi terbesar di kabupaten tersebut.

Ansar beralasan dipilihnya Kabupaten Kepulauan Anambas untuk penyerahan sapi kurban karena sebagai daerah perbatasan dan menurut dia, Anambas menjadi terasnya Indonesia dan sudah sepantasnya masyarakat Anambas diberikan perhatian dari Pemerintah Provinsi Kepri.

“Kita mau dengan diserahkannya sapi kurban dari Presiden maka masyarakat Anambas bisa merasakan bentuk perhatian dari kita, karena tidak ada alasan walaupun di perbatasan, seluruh masyarakat Kepri harus mendapatkan perhatian yang sama,” ucapnya.

Tidak hanya dua ekor sapi kurban dari Presiden Jokowi, Kabupaten Anambas juga kebagian empat ekor sapi kurban bantuan dari Pemprov Kepri, total ada 30 ekor sapi yang diberikan Pemprov untuk seluruh Kabupaten dan Kota di Kepri.

Abdul Haris, usai menerima sapi kurban dari Gubernur mengaku sangat bersuka cita dengan diberikannya sapi kurban dari Presiden dan tidak menyangka bahwa Presiden akan memberikan sapi tersebut buat masyarakat Kabupaten Anambas.

Abdul Haris pun mewakili masyarakat Anambas memanjatkan doa untuk sang Presiden dan terkhusus untuk Gubernur agar para pemimpin negeri senantiasa diberikan kesehatan sehingga mampu menjalankan tugasnya dengan baik sampai selesai.

“Kami masyarakat Anambas akan senantiasa mendoakan agar Presiden Jokowi dan juga Gubernur Ansar selalu diberikan kesehatan dan terus memberikan perhatian bagi kami masyarakat Anambas di perbatasan,” pungkas Abdul Haris.

 

Penulis: Thomson Budi

Editor: Rahmat Mauliady

Previous articleSalat Ied di Pelosok, Wabup Tanah Bumbu Disambut Kumandang Takbir
Next articlePeringati Idul Adha, Polres Pasuruan Serahkan 11 Sapi dan 39 Kambing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here