Pelantikan Pengurus IMI, Gubernur Kepri: Kita Dorong Sports Tourism

Batam, PONTAS.ID – Gubernur Kepri (Kepulauan Riau), Ansar Ahmad berharap IMI dapat berkolaborasi dengan pemerintah dalam bidang pariwisata dan juga industri otomotif. Hal ini disampaikan saat menghadiri pelantikan pengurus IMI Kepri masa bhakti 2022-2026, di Batam Center, Minggu (20/11/2022).

“IMI merupakan organisasi induk olahraga motor Indonesia, guna memfasilitasi industri olahraga otomotif. IMI juga berkewajiban membuat aturan dan jalannya olahraga otomotif, termasuk program pariwisata,” kata Ansar di hadapan Ketua Umum IMI Pusat yang sekaligus Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.

Lebih dari itu, IMI kata Ansar juga harus turut serta berpartisipasi dalam menciptakan keamanan lalulintas di jalan raya khususya, dan penggemar motor sport umumnya. “Pemerintah bertindak sebagai regulator kebijakan, dan IMI sebagai fasilitator bagi pihak swasta dan industri otomotif,” jelasnya.

Masih kata Ansar, Pemeritah Provinsi Kepri bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) termasuk pihak swasta dan IMI, “Dengan besarnya potensi Kepri guna dikembangkan event otomotif seperti sport tourism berskala besar, untuk mendorong majunya sektor pariwisata,” tutup Ansar.

Dalam kesempatan tersebut, Bambang Soesatyo atau akrab dipanggil Bamsoet berterimakasih, karena sejauh ini telah melantik 24 IMI diseluruh Indonesia. “Kita pastikan kelanjutan pembangunan sirkuit international FI di Lagoi Bintan, yang akan menghadirkan suguhan olahraga bergangsi, seperti balap motor internasional,” katanya.

Selanjutnya Bamsoet, melantik secara resmi kepengurusan IMI Provinsi Kepri terpilih beserta seluruh jajarannya, dengan terpilih sebagai ketua adalah Rizky Faisal.

Dalam sambutannya Ketua Harian IMI Kepri Bily Oscabimar, meminta agar IMI Kepri mendapat dukungan dari berbagai institusi khususnya Bea Cukai, terkait kebijakan keluar masuk dukungan otomotif untuk keperluan event motorcross.

Hadir pada kesempatan tersebut, Tokoh Otomotif Nasional Tinton Suprapto, Tokoh Masyarakat Kepri Soerya Respationo, Ketua Kadin Kepri Ma’ruf Maulana, Ketua KONI Provinsi Kepri Usep RS, Dirlantas Polda Kepri, Bupati Karimun Aunur Rafik dan hadirin undangan lainnya.

Penulis: Gaga H. Damanik
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleMPR Ajak Rakyat Cintai Budaya Nasional
Next articleMPR Bandara Internasional Hang Nadim Batam Menjadi Hub Kargo Internasional

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here