Antusias Masyarakat Batam, Bazar Pasar Mega Legenda Dibuka Kembali

Batam, PONTAS.ID – Hari pertama puasa  Ramadan di Batam berjalan kondusif. Warga Batam yang melaksanakannya terlihat antusias.
Hal ini dibuktikan dengan banyaknya warga yang  memadati stand bazar di bilangan ruko Pasar Mega Legenda Batam Center, untuk membeli bermacam-macam menu kebutuhan  persiapan saat menjelang berbuka puasa, Minggu (03/04/2022).
Minto sebagai ketua RT 07, RW 05 ruko Pasar Mega Legenda, Kelurahan Baloi Permai, Kecamatan Batam Kota, bersyukur di bulan puasa tahun ini ruko Pasar Mega Legenda sudah bisa kembali di buka stand bazar di bulan puasa ini.
“Saya sebagai ketua RT 07 sangat berterima kasih kepada pemerintah Kota Batam yg sudah memberikan izin stand bazar bisa di buka kembali serta berterima kasih juga kepada warga dari manapun yang sangat antusias untuk berbondong-bondong datang berbelanja di stand bazar ruko Pasar Mega Legenda ini”, ujarnya.
Menurut keterangannya, selama 2 tahun di bulan puasa yang lalu, stand bazar ini ditiadakan akibat virus Covid-19 yang menimbulkan banyak  korban jiwa di seluruh dunia.
Pantauan PONTAS.ID di lapangan, banyak menemukan berbagai aneka menu makanan dan minuman, bermacam-macam jenis kue basah dan kue kering, menu lauk pauk, sayur mayur dan hidangan siap saji lainnya.
Menurut salah satu pedagang rendang dan lauk pauk, Fauziah sangat berterima kasih karena di hari pertama puasa ini dagangannya sudah hampir habis. “Harapannya stand Bazar dan puasa di tahun ini selalu di beri kelancaran dalam usaha saya dan di lancarkan puasanya,” harapnya.
Para pengunjung juga tak luput dari rasa takjub serta mengutarakan rasa bersyukurnya, karena puasa tahun ini bisa dijalankan dengan baik juga sudah turunnya angka penyebaran Covid-19 sehingga pemerintah memberikan sedikit kelonggaran.
“Saya merasa semangat, tidak seperti tahun lal, kita orang merasa was-was kalau mau keluar rumah karena pandemi, sekarang kita melaksanakan puasanya agak khidmatlah dan rasa syukur  bisa juala untuk menambah rejeki” ungkap Fauziah.
Selain itu, salah satu warga bernama Linda yang terlihat sibuk dalam memilih menu bukaan buat keluarganya mengungkapkan hal yang sama. Dirinya bersyukur karena bazar bisa diadakan kembali.
“Sekarang kita bisa mendapatkan menu apapun yang kita suka karena bazar ini” ucapnya.
Penulis : Sukma Andri Stungky
Editor : Fajar Virgyawan Cahua
Previous articleJadikan Ramadan Momentum untuk Bangkit Bersama dari Dampak Pandemi
Next articleHari Pertama Puasa, Warga Tanjungpinang Serbu Kios Musiman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here