Gandeng Pemkab, Bulog Adakan Pasar Murah

Operasi pasar murah oleh Perum Bulog.

Jakarta, PONTAS.ID Bulog Subdivisi Regional (Subdivre) Banyumas, Jawa Tengah menggandeng empat pemkab yakni Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara dan Cilacap untuk melaksanakan pasar murah selama Ramadan. Ada sejumlah komoditas yang ditawarkan kepada masyarakat di antaranya adalah beras, minyak goreng, gula pasir, terigu dan daging kerbau.

Kepala Bulog Subdivre Banyumas, Sony Supriyadi mengatakan untuk menghadapi Ramadan dan Lebaran, pihaknya bakal menggelar pasar murah di empat kabupaten.

“Masing-masing kabupaten memiliki jadwal sendiri. Misalnya untuk Pemkab Purbalingga bakal digelar setiap Rabu. Sementara untuk Pemkab Cilacap bakal mulai menggelar pada 14 Mei mendatang. Sedangkan untuk Pemkab Banyumas dan Banjarnegara masih menyusul jadwalnya,” jelas Sony, Selasa (7/5).

Khusus di Purbalingga, pasar murah mulai digelar pada Rabu (8/5) di Desa Tanalum, Kecamatan Rembang. Kemudian pada 15 Mei di Desa Kedungbenda, Kecamatan Kemangkon, lalu pada 22 Mei di Desa Bumisari, Kecamatan Bojongsari dan 29 Mei di Desa Karangjengkol, Kecamatan Kutasari.

Menurutnya, Bulog Banyumas telah menyiapkan sejumlah komoditas yang bakal dijual dalam pasar murah tersebut. Di antaranya adalah beras, minyak goreng, gula pasir, terigu dan daging kerbau.

“Nantinya, tim Bulog Banyumas akan mengikuti jadwal masing-masing. Yang sudah pasti adalah Purbalingga yang bakal menggelar pasar murah empat kali. Kalau pemkab lainnya masih menyusul jadwalnya,” katanya.

Penulis: Hartono

Editor: Idul HM

Previous articleKLHK akan Bagikan 978 Ribu Ha Lahan untuk Rakyat
Next articleKontribusi Terbesar, Manufaktur RI Terbaik di Dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here