Pemko Tanjungpinang ijinkan Sholat Tarawih dengan Tetap Jaga Prokes

Tanjungpinang, PONTAS.ID – Ramadan 2022 ini, umat Muslim dapat kembali beribadah berjamaah di Masjid yang ada di wilayah kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri).

“Kita bersyukur, tahun ini kondisi pandemi sudah jauh lebih baik. Selama ramadan, sholat tarawih boleh dilaksanakan berjamaah di Masjid, tapi tetap jaga protokol kesehatan dan saling mengingatkan,” ucap Wali Kota, Rahma usai melakukan Sholat Jumat, di Tanjungpinang, Rahma, Jumat (01/04/2022).

Meski situasi pandemi di Tanjungpinang sudah mulai membaik, Ia mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) seperti yang dianjurkan pemerintah.

“Prokesnya di jaga, kesehatannya juga. Bagi yang belum vaksin lengkap maupun booster, silakan segera vaksin. Karena ini, upaya kita agar bisa terhindar dari risiko terberat covid-19,” ujarnya.

Mengenai bazar ramadan, Rahma mengakui dirinya harus lebih selektif. Sebab, ini berpotensi karena jangka panjang. Jadi, ia harus benar-benar selektif mana yang boleh dan tidak.

“Saya tetap mengutamakan wilayah untuk bazar itu adalah kawasan yang luas, sehingga tidak menimbulkan kerumunan yang begitu banyak. InsyaAllah,” imbuhnya

Karena memang, pemko terus mendorong perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di kota Tanjungpinang.

“Tapi kita harus bersikap new normal. Artinya perlakuannya ya tetap menjaga prokes,” tandasnya.

Penulis: Thomson Budi

Editor: Rahmat Mauliady

Previous articleSambut Ramadhan, Pemkot Tanjungpinang Cairkan Insentif RT-RW
Next articlePerlu Pengawasan Lebih Ketat di Industri Jasa Keuangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here