Kasus Covid-19 Naik di Tanjungpinang, Nusantara Bangkit Sindir Walikota

Tanjungpinang, PONTAS.ID – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma dinilai tidak becus serta tak memiliki konsep yang jelas dalam penanganan pandemi Covid-19. Akibatnya, angka kasus positif terus melambung di Ibu Kota provinsi Kepulauan Riau itu.

“Tak heran saat ini angka positif Covid-19 di Tanjungpinang terus meroket. Selain itu, kami juga banyak menerima pengaduan dari warga terkait amburadulnya penanganan Covid-19,” kata Ketua Nusantara Bangkit, Kepulauan Riau, Parlin Purba, di Kediamannya, Senin (23/05/2021).

“Kami banyak menerima laporan atas keluhan dari sejumlah keluarga pasien terpapar corona yang mengungkapkan betapa amburadulnya penanganan covid-19 di Tanjungpinang,” kata Parlin ditemui di Kediamannya,Senin (23/05/2021) malam.

Lambannya pelaksanaan test, tracing dan treatment (3T) ditambah lamanya waktu keluarnya hasil swab test yang mencapai hampir 14 hari meningkatkan risiko bagi warga yang keluarganya sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Kota Tanjungpinang hingga tanggal 20 Mei 2021 terdapat penambahan sebanyak 54 kasus positif,” kata Parlin.

Parlin juga menyesalkan Pemko Tanjungpinang yang terkesan tutup mata dan terlalu normatif dalam melaksanakan tindakan di lapangan terkait protokol kesehatan (prokes).

Rahma kata Parlin, getol menindak warung-warung kopi terkait jam operasional dalam upaya penekananan penyebaran Covid-19. Di sisi lain, tempat-tempat hiburan lainnya yang jelas-jelaa melanggar prokes dibiarkan beroperasi hingga pukul 03.00 WIB dini hari.

“Ini akan menjadikan klaster baru nantinya, dimana keinginan kita untuk menekan penyebaran virus Covid-19, namun disisi lain justru memunculkan klaster baru. Artinya harapan kita agar pandemi bisa segera hilang ternyata masih jauh panggang dari api. Kita akan surati Walikota agar lebih memperhatikan situasi dan kondisi di lapangan,” ujarnya.

Penulis:Tomson Budi
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here