Perkuat Sinergitas dengan Forum RT/RW, Pemko Tanjungpinang Gelar Family Gathering

Tanjungpinang, PONTAS.ID – Guna membangun sinergi dan mempererat solidaritas antara Pemerintah dan perangkat Forum RT/RW Kota Tanjungpinang, Pemko Tanjungpinang menggelar kegiatan Family Gathering yang disejalankan dengan Halal Bihalal di Bintan Blue Coral, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Minggu (29/5/2022).

Pada kesempatannya, Walikota Tanjungpinang, Rahma yang turut hadir mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan dapat mendorong dalam peningkatan kualitas kinerja dan memperkuat solidaritas para ketua RT/RW.

“Sejenak kita melakukan penyegaran setelah setiap harinya telah menjalankan peran dan fungsi kita memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tidak sekedar refresing, dengan kesempatan ini diharapkan kita semua dapat memperkuat solidaritas dan tingkatkan kualitas kerja,” ucapnya.

Kata Rahma, kegiatan hari ini sekaligus dalam rangka halal bihalal bersama keluarga besar forum RT/RW. “Halal bihalal merupakan tradisi kita saat bulan Syawal. Mungkin dalam menjalankan tugas selama ini terdapat perbedaan atau bersebrangan pendapat, dengan momentum ini kita kembali mencairkan suasana dengan harapan dapat menghilangkan kejenuhan menghadapi permasalahan yang beragam di lingkungan kita masing-masing sekaligus memupuk kekompakan,” tambahnya.

Tak hanya itu, Rahma juga mengajak forum RT/RW untuk saling bertoleransi dan saling bahu membahu dalam menyelesaikan permasalahan sesuai fungsinya.

“Mari bersama kita jaga tali persaudaraan agar semakin kompak dalam bekerja dan saling bahu membahu sehingga menghasilkan sinergi yang kuat di lingkungan kerja. Laporkan permasalahan yang ada secara berjenjang agar masalah dapat segera terselesaikan, lakukan dengan kebersamaan dan semangat gotong royong yang menjadi ciri khas kinerja di lingkungan kita,” tutup Rahma.

Kegiatan diisi dengan berbagai permainan dan perlombaan yang mengasah kekompakan untuk memeriahkan suasana. Kemudian pembagian hadiah dan doorprize bagi yang beruntung dan kelompok yang memenangkan perlombaan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Plt. Kadis Dukcapil, Kabag Pemerintahan, Camat serta Lurah Se-Kota Tanjungpinang.

Penulis: Thomson Budi
Editor: Ahmad Rahmansyah

Previous articleAkselerasi Penanggulangan Stunting Butuh Kolaborasi
Next articleMPR Ajak Bupati Gunungkidul Lestarikan Seni dan Budaya Bangsa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here