Pemko Tanjungpinang Salurkan Bantuan Sembako Kepada Marbot, Mualaf dan Yayasan Kanker

Tanjungpinang, PONTAS.ID – Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama Baznas membagikan paket sembako kepada marbot masjid, yayasan mualaf, serta yayasan pejuang kanker yang ada di kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri). Bantuan dibagikan langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, di Masjid Agung Al Hikmah, Rabu (20/04/2020).

Paket sembako yang dibagikan tersebut, berupa beras 5 kilogram, gula pasir 2 kilogram, tepung 2 kilogram, mentega, dan susu kental manis 1 kaleng.

Rahma mengatakan, bantuan sembako yang diberikan ini bersumber dari zakat profesi ASN pemko Tanjungpinang yang selama ini telah dikumpulkan melalui Baznas Tanjungpinang. “Alhamdulillah, hari ini bisa kami tunaikan pembagian sembako kepada marbot, mualaf dan yayasan kanker yang ada di Tanjungpinang,” ucapnya.

Dengan adanya zakat profesi ASN tersebut, pemko bersama Baznas Tanjungpinang bisa membantu masyarakat yang berhak menerima di bulan ramadan yang penuh berkah ini.

“Sudah 2 tahun berjalan, kita melakukan pemotongan zakat profesi ASN setiap bulan yang dikelola oleh Baznas,” ujarnya.

Sebab itu, Rahma pun berharap, bantuan dari zakat profesi ASN pemko ini, dapat bermanfaat bagi penerima, dan menjadi berkah untuk para ASN pemko yang rutin membayar zakat.

“Semoga kepada mustahik yang sudah menerima sembako ini bisa membuat kue untuk hari raya, dan kepada muzakki yang sudah memberi, semoga dilimpahkan rezeki dan amalannya,” tuturnya.

Ia juga turut mendoakan kepada yayasan pejuang kanker yang juga menerima sembako agar diberikan kesembuhan dan kekuatan.Semoga yang tengah berjuang melawan kanker diberikan kekuatan dan kesembuhan.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako Tanjungpinang, Riawati mengatakan, jumlah total paket sembako yang dibagikan sebanyak 5.273 paket sembako yang kegiatannya akan berlangsung selama 3 hari dan dimulai hari ini. “Kalau total yang dibagikan di Masjid Agung Al Hikmah hari ini, ada sekitar 555 paket sembako,” katanya.

Menurutnya, ribuan paket sembako tersebut juga akan dibagikan kepada fakir miskin, kaum duafa dan juga petugas penyapu jalan, tukang gali kuburan, guru honorer, buruh pelabuhan, petugas kebun dan ternak di bawah naungan dinas pemko juga akan dapat.

Selain sembako, kata Ria, dari dana Baznas ini juga, pemko akan memberikan santunan kepada 1.220 anak yatim piatu yang ada di Tanjungpinangdan rencananya, Jumat nanti mulai dibagikan yakni kepada anak yatim yang mencari OPD-OPD yang bekerja sama dengan masjid terdekat, nanti akan diberikan Rp200 ribu per orang,” tandasnya.

 

Penulis: Thomson Budi

Editor: Rahmat Mauliady

Previous articleIkuti Ekspose Desa Wisata, Ini Harapan Bupati Sergai
Next articleSatres Narkoba Polres Sergai Ciduk Warga Firdaus Sebagai Kurir Sabu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here