Sambut Ramadhan, Pemkot Tanjungpinang Cairkan Insentif RT-RW

Tanjungpinang, PONTAS.ID – Menyambut bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah, Pemerintah Kota Tanjungpinang mencairkan dana insentif 839 ketua RT dan RW di kota Tanjungpinang.

Dana insentif yang diberikan kepada RT dan RW untuk 3 bulan, dari Januari sampai Maret 2022. Besarannya Rp1.500.000.

“Mudah-mudahan insentif yang diterima ini bisa bermanfaat untuk menyambut puasa. InsyaAllah, sebelum lebaran nanti, kita cairkan lagi,” ucap Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, sebelum menyerahkan secara simbolis dana insentif kepada RT dan RW, di aula SMP Negeri 4 Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (01/4/2022).

Insentif yang diberikan ini, lanjut Rahma, adalah bentuk apresiasi atas kerja keras ketua RT dan RW selaku perpanjangan tangan pemerintah di kalangan masyarakat.

Untuk itu, mulai April 2022, pembayaran dana insentif ketua RT dan RW ini akan dilakukan setiap bulan.

“Saya apresiasi kerja keras seluruh jajarannya, yang telah menunaikan insentif RT/RW dapat dibayarkan setiap bulan,” ujarnya.

Rahma juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada RT dan RW yang telah berjuang bersama mengatasi kondisi darurat covid-19 di kota Tanjungpinang tahun lalu, baik ikut dalam penanganan hingga pendataan warganya yang membutuhkan bantuan.

“Walaupun, saat ini situasi sudah mulai membaik, saya minta tetap jalankan protokol kesehatan,” ujar dia.

Menurutnya, RT dan RW berperan penting di tengah masyarakat sekaligus menjadi ujung tombak pemerintah. Ia pun mengajak RTRW untuk selalu kompak dan jangan mudah terprovokasi yang mengatasnamakan RT dan RW.

“Sampaikan apa saja persoalan yang ada di masyarakat, baik infrastruktur ataupun lainnya. Kita selesaikan bersama. Hantarkan saya menyelesaikan tugas sebagai kepala daerah dengan baik hingga September 2023,” harapnya.

Penyerahan dana insentif bagi ketua RT dan RW di empat kecamatan di Tanjungpinang, bagi menjadi dua sesi. Pagi, diberikan untuk 98 ketua RT dan RW di kecamatan Tanjungpinang kota dan 276 ketua RT dan RW di kecamatan Tanjungpinang Timur.

Pada siangnya, insentif diberikan kepada 246 ketua RT dan RW di kecamatan Tanjungpinang Barat dan di kecamatan Bukit Bestari sebanyak 219 ketua RT dan RW.

Selain menyerahkan insentif, wali kota juga bersilaturahmi sekaligus berdialog dengan ketua RT dan RW terkait kebutuhan masyarakat di lingkungannya, yang perlu segera ditangani pemko Tanjungpinang.

Penulis: Thomson Budi

Editor: Rahmat Mauliady

Previous articlePemprov Kalsel Apresiasi AGM dengan Proper Hijau
Next articlePemko Tanjungpinang ijinkan Sholat Tarawih dengan Tetap Jaga Prokes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here