Usai Dilantik, Suhud Alynudin Fokuskan Kesejahteraan Rakyat

Jakarta, PONTAS.ID – Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta yang baru saja dilantik, Suhud Alynudin optimis mengaku akan fokus dibidang kesejahteraan masyarakat (Kesra) terutama pada persoalan pendidikan dan kesehatan.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya saya menggantikan almarhum pak Arifin, bisa mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat di DKI Jakarta dibidang Pendidikan,” kata Suhud dalam keterangannya yang dikutip PONTAS.id, Kamis (6/1/2022).

Tak sampai di situ, Suhud juga mengaku akan terus mengawasi kerja-kerja Dinas Kesehatan sehingga kesehatan masyarakat bisa terus meningkat dan berangsur pulih dari pandemi Covid-19.

“Saya kira saat ini kita juga fokus pada penanganan covid-19, apalagi DKI alhamdulillah sudah ada penurunan secara signifikan, nah tinggal bagaimana kita mengembalikan kembali kondisi kehidupan masyarakat menuju normal. Itu tujuan utama kita,” tandasnya.

Sebelumnya, Suhud Alynudin resmi dilantik menjadi anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) periode 2019-2024 pada hari ini, Rabu (5/1/2022).

Pelantikan dilaksanakan sesuai mekanisme Pengganti Antar Waktu (PAW) dan Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 161.31-5884 tahun 2021 yang keluar tanggal 27 Desember lalu untuk menggantikan Moh Arifin yang secara resmi telah diberhentikan karena meninggal dunia sesuai Keputusan Mendagri nomor 161.31-3766.

“Anggota DPRD yang berhenti antar waktu akan digantikan oleh calon anggota yang memperoleh suara terbanyak urutan berikutnya dalam daftar peringkat perolehan suara pada daerah pemilihan yang sama,” ujar Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi dalam forum rapat paripurna di gedung DPRD DKI Jakarta.

Penulis: Ahmad Rahmansyah
Editor: Yos Casa Nova F

Previous articleLonjakan Harga Berbagai Kebutuhan Pokok Membuat Rakyat Menjerit
Next articleKetua DPD Apresiasi Penanganan Stunting di Sulsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here