Penurapan Kali Cakung Lama Belum Rampung, Warga Semper Barat Curhat ke DPRD DKI

Dimaz Raditya Soesatyo beraudensi dengan Warga Semper Barat
Dimaz Raditya Soesatyo beraudensi dengan Warga Semper Barat

Jakarta, PONTAS.ID – Warga RW 05, Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara mengeluh ke DPRD DKI Jakarta agar penurapan Kali Cakung Lama dilanjutkan.

Pasalnya, Turap melintasi tiga Rukun Tetangga (RT) di RW 05 hingga saat ini belum tersentuh pembangunan.

Keluhan itu disampaikan Ketua RW 05 Kelurahan Semper Barat, Lukman kepada Anggota Komisi C DPRD DKI Dimaz Raditya Soesatyo saat melakukan reses di RW 05, Semper Barat, Senin (10/8/2020).

“Kali Cakung Lama ini memang harus di turap mulai dari RT. 010, RT. 008, hingga RT. 001, karena wilayah tersebut selalu di landa banjir bila saat musim hujan datang,” kata Lukman dalam menyampaikan pendapatnya.

“Harapan saya semoga anggota DPRD bisa mengabulkan usulan dari warga saya, karena memang program saya ingin melanjutkan penurapan Kali Cakung Lama yang belum terselesaikan,” harap Lukman.

Menanggapi keluhan warga, Dimaz Raditya Soesatyo mengaku akan melakukan pembahasan lebih lanjut di dalam rapat paripurna DPRD DKI Jakarta.

“Kami akan menyampaikan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk proses penurapan Kali Cakung Lama yang saat ini belum selesai pengerjaannya,” tegas Aditya.

Selain itu, Aditya yang juga politikus Golkar ini meminta kepada Pemerintah setempat untuk mengumpulkan data-data yang Rill dan lengkap agar mempermudah proses tindak lanjut oleh Pemprov DKI.

Penulis: Edi Prayitno

Editor: Luki Herdian

Previous articleKesulitan Keuangan, BUMD DKI Gugur Satu per Satu
Next articleBaleg Komit Segera Bahas RUU Masyarakat Hukum Adat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here